KPU DIY fasilitasi informasi pilkada melalui website

id pilkada

KPU DIY  fasilitasi informasi pilkada melalui website

Pilkada (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta memfasilitasi berbagai informasi mengenai pemilihan kepala daerah serentak 2017 di Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta melalui website yang diluncurkan di Yogyakarta, Senin.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Hamdan Kurniawan di sela peluncuran website mengatakan website KPU DIY akan menyajikan berbagai informasi mulai daftar pemilih tetap (DPT), tahapan dan jadwal kampanye, hingga informasi penghitungan suara Pilkada.

"Kami punya sistem informasi penghitungan suara yang juga ada pada website KPU DIY," kata Hamdan.

Ia mengatakan untuk mengetahui hasil suara Pilkada 2017 di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo, sistem informasi penghitungan suara akan terus memperbarui hasil scanning data suara dari seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

"Nanti datanya akan terus bergerak. Data tersebut bisa sebagai pembanding data resmi sekaligus alat kontrol penyelenggaraan Pilkada," kata dia.

Selain menyajikan berbagai informasi Pilkada 2017, website KPU DIY juga memberikan informasi terkait peraturan KPU terbaru, arsip pemilu, hingga jaringan dokumentasi dan informasi hukum (JDIH).

"JDIH akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi peraturan perundang-undangan tentang pemilu secara mudah, cepat," kata dia.

Menurut Hamdan, website atau laman KPU DIY telah mengalami perubahan tiga kali. Perubahan terakhir dilakukan karena ada kebijakan sentralisasi hosting website KPU sehingga untuk website KPU DIY saat ini dapat diakses melalui http://kpu-diy.go.id.
L007
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024