Dispar DIY tingkatkan atraksi wisata jelang Natal

id dispar diy

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta meningkatkan penyelenggaraan atraksi wisata di lima kabupaten/kota menyambut wisatawan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2017.

"Atraksi wisata kami tingkatkan dan menyebar di seluruh kabupaten," kata Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Aris Riyanta, di Yogyakarta, Rabu.

Menurut Aris, masing-masing kabupaten akan menunjuk kawasan destinasi wisata andalan untuk penyelenggaraan atraksi wisata menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2017.

"Dengan atraksi wisata yang menyebar di seluruh kabupaten kami berharap kunjungan wisata tidak menimpuk di Kota Yogyakarta saja," kata dia.

Ia menyebutkan seperti Kabupaten Bantul atraksi wisata akan terpusat di Pantai Parangtritis, Parangkusumo, serta Gua Selarong, di Kabupaten Kulon Progo akan terpusat di Waduk Sermo dan Pantai Congot, Kabupaten Gunung Kidul wisata alam Sri Gethuk, di Kabupaten Sleman terpusat di Kaliurang, dan Kota Yogyakarta akan terpusat di Malioboro dan Titik Nol Kilometer.

"Kami sendiri di Dinas Pariwisata DIY akan menggelar wayang kulit semalam suntuk pada malam Tahun Baru," kata dia.

Dengan meningkatkan kegiatan wisata itu, Aris menargetkan selama libur Natal tingkat kunjungan wisata di DIY mencapai 2 juta wisatawan domestik dan 12.000 wisatawan mancanegara.

Dispar DIY, kata dia, juga akan mendirikan empat posko wisata untuk meningkatkan promosi wisata sekaligus wahana informasi wisata selama libur Natal dan Tahun Baru.

Menurut Aris, empat posko itu akan dibuka di empat lokasi strategis yakni Bandara Adisutjipto, Stasiun Tugu, Malioboro, dan Kantor Dinas Pariwisata DIY. ***1***

(L007)

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar