Taman Denggung Sleman tambah fasilitas PHBS

id Taman Denggung Sleman

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan PT Unilever Tbk menambah fasilitas penunjang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di taman bermain Lapangan Denggung.

Peresmian fasilitas penunjang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Taman Denggung Sleman secara simbolis dilakukan dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dalam acara "Kampanye Bright Future" bertema "Selamat Tinggal Dunia yang Lama" Minggu.

Media Relations Manager Unilever Adisti Nilasari mengatakan, fasilitas yang ditambahkan di taman bermain Lapangan Denggung antara lain keran cuci tangan, fasilitas bermain, penambahan kursi dan papan edukasi, serta toilet.

"Selain itu juga dilakukan edukasi sikat gigi pagi dan malam serta sarapan bernutrisi bagi warga sekitar dengan melibatkan relawan dari luar daerah," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bantuan yang diberikan tersebut sangat berarti bagi Pemerintah Kabupaten Sleman dan masyarakat.

"Bagi pemerintah, bantuan ini tentunya akan mendukung upaya pemerintah dalam menyediakan area terbuka hijau dan mewujudkan kabupaten layak anak. Sedangkan bagi masyarakat bantuan yang diberikan tentu akan menambah kenyamanan saat berkunjung di Taman Denggung," katanya.

Sri Purnomo mengimbau agar masyarakat memanfaatkan dengan baik berbagai fasilitas yang ada di Taman Denggung.

"Peran serta masyarakat untuk menjaga dan memelihara sarana ini penting agar fasilitas yang ada dapat digunakan dalam jangka panjang sehinga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat fasilitas bermain di Taman Denggung. Fasilitas ini merupakan milik bersama sehingga mari kita jaga dan pelihara bersama-sama pula," katanya.

Menurut dia, salah satu strategi yang ditempuh untuk menciptakan masyarakat Sleman yang sehat adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Berbagai kegiatan sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Sleman dalam rangka memasyarakatkan PBHS, di antaranya melalui kegiatan penyuluhan, baik melalui berbagai media, di dusun-dusun dan juga melalui institusi pendidikan," katanya.

(V001)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2024