Bulu Tangkis - Tiara/Rizki melaju mulus ke putaran kedua Thailand

id bulu tangkis thailand master

Bulu Tangkis - Tiara/Rizki melaju mulus ke putaran kedua Thailand

Ilustrasi (ist)

Jakarta (Antara) - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta melaju ke pertandingan putaran kedua turnamen Thailand Masters 2017 setelah menang pada laga pertama di Bangkok, Thailand, Rabu.

Tiara/Rizki, seperti tercantum dalam situs resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, menang dalam dua game langsung 21-6, 21-9 dari pasangan tuan rumah Atitaya Povanon/Nootprawee Promdej.

"Kami beruntung karena bisa menyimpan tenaga untuk pertandingan berikutnya setelah menang mudah pada pertandingan putaran pertama ini," kata Rizki selepas pertandingan.

Meskipun beruntung, Rizki mengaku kemenangan mudah yang dipetiknya bersama Tiara juga berarti adaptasi di lapangan Stadion Nimibutr Bangkok itu masih kurang.

"Kami mencoba memanfaatkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, angin, dan shuttlecock. Kami tidak langsung mematikan lawan. Bagi kami, adapatasi itu penting karena setiap lokasi pertandingan punya atmosfer yang berbeda," ujar Tiara.

Pasangan Merah Putih yang berada di peringkat 18 dunia itu berharap dapat meraih hasil maksimal dalam Thailand Master 2017 karena keduanya akan dipasangkan dengan pemain-pemain lain ganda putri pelatnas PBSI.

Pada turnamen Jerman Terbuka 2017, Rizki akan berpasangan dengan Greysia Polii, sedangkan Tiara akan berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani pada All England 2017.

Selain Tiara/Rizki, tiga atlet ganda putri lain pelatnas PBSI sudah melangkan ke putaran kedua Thailand Masters 2017. Mereka adalah Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Apriani Rahayu.

Pasangan baru Greysia/Rosyita melaju ke putaran kedua selepas menang atas Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong 21-14, 23-21. Sedangkan Anggia/Ketut menyingkirkan ganda putri Taiwan Lin Xiao Min/Wu Fang Chien, dengan skor 21-18, 18-21, 21-12.

Pasangan Della/Apriani menaklukkan ganda putri Taiwan lain Yu Chieh Cheng/Ling Fang Hu 21-16, 21-17.
***4*** (I026)