Bima Sakti bidik enam pemain PSS Sleman

id PSS Sleman

Bima Sakti bidik enam pemain PSS Sleman

Target poin penuh YOGYAKARTA - Sejumlah pesepakbola PSS Sleman melakukan ujicoba lapangan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (3/4). PSS Sleman akan mengandalkan permainan menyerang dan berusaha mendapatkan poin penuh di kandang saat m

Sleman (Antara Jogja) - Asisten Pelatih Tim Nasional Bima Sakti menyebutkan ada enam pemain PSS Sleman yang masuk dalam pantauannya untuk ikut seleksi Tim Indonesia yang akan berlaga pada SEA Games 2017.

"Ada enam pemain PSS Sleman yang masuk pengamatan kami, nantinya mereka akan kami ikutkan seleksi dari total 50 pemain yang akan dipanggil," kata Bima Sakti saat melakukan pemantauan pemain di pertandingan Piala Presiden Grup 1 antara PSS Sleman melawan Persegres Gresik di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sangat berterima kasih dengan panitia Piala Presiden 2017 karena diberi keleluasaan untuk memantau bakat-bakat para pemain yang akan direkrut dalam Timnas.

"Kami dapat mengamati masing-masing pemain dengan baik. Kami juga memasang video kamera, sehingga pemain yang masuk daftar yang akan dipanggil bukan hanya berdasarkan opini tulisan tetapi juga ada bukti videnya," katanya.

Ia mengatakan tim pemantau ini nantinya akan memanggil 50 pemain pada 22 Februari untuk mengikuti seleksi.

"Selain di Sleman, tim lain juga memantau pemain melalui ajang Piala Presiden di Bali maupun Bandung. Tim akan mengamati pemain-pemain yang memenuhi kriteria untuk dipanggil seleksi di Timnas," katanya.

Bima Sakti mengatakan seluruh pemain yang akan dipanggil mengikuti seleksi merupakan pemain yang berusia di bawah 22 tahun atau pemain yang tahun kelahirannya 1995 ke atas.

"Kami memang mendukung regulasi dari PSSI untuk mengangkat pemain-pemain usia muda," katanya.

Ia mengatakan atmosfir sepak bola di Indonesia saat ini begitu bagus dan banyak pemain muda yang tampil sangat bagus dan luar biasa.

"Ini sangat memudahkan kami untuk mencari pemain masuk dalam Timnas SEA Games," katanya.

Dalam pemantauan ini Bimasakti menyebut ada 10 pemain dari Persegres Gresik yang masuk dalam pantauannya serta enam pemain dari Persipura Jayapura dan enam dari Mitra Kukar.



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2024