Ulam Tirta Resto siap layani rombongan wisatawan

id Ulam Tirta

Ulam Tirta Resto siap layani rombongan wisatawan

Suasana dapur Ulam Tirta Resto dan Rest Area Yogyakarta (Foto Antara/Bambang)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Ulam Tirta Resto dan Rest Area Yogyakarta yang menyajikan masakan nusantara dan aneka menu masakan ikan siap melayani rombongan wisatawan dan keluarga yang berkunjung ke objek wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta.
    
"Kami mengusung konsep restoran dan rest area berciri khas menu ikan dan masakan nusantara. Secara kapasitas mampu menampung 40 bus pariwisata dan memiliki 50 kamar mandi/wc dan mushola," kata Tim Pengelola Ulam Tirta Resto and Rest Area Aryanto di Yogyakarta, Sabtu.
    
Menurut dia, "soft launching" restoran dan rest area yang menempati Pasar Ikan Higienis (PIH) Jalan Tegal Turi Nomor 2 Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta itu telah dilakukan pada Jumat (24/2).
    
Ulam Tirta Resto dan Rest Area mampu menampung dan melayani tamu sebanyak 1.500 orang secara langsung. Selain itu juga mampu menyediakan menu masakan bernuansa ikan dan masakan nusantara sebanyak 10.000 pax per hari.
    
"Lokasi strategis di Kota Yogyakarta itu berusaha mengakomodasi iklim pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terutama menyediakan rest area bagi wisatawan. Restoran ini bisa untuk makan dan transit bagi rombongan wisatawan," katanya.
    
Ia mengatakan lokasi Ulam Tirta Resto and Rest Area cukup strategis karena berada di pusat kota dan tidak terlalu jauh dengan objek wisata Malioboro, Keraton Yogyakarta, dan Gembira Loka (GL) Zoo.
    
Keberadaan Ulam Tirta di pusat kota dengan daya tampung besar diharapkan bisa mengurai kepadatan rest area yang selama ini tertumpuk di pinggir Yogyakarta yakni Jalan Wates dan Jalan Magelang.
    
"Ulam Tirta ke depan juga akan berusaha menghidupkan kembali PIH sebagai tempat penjualan ikan dan olahan ikan, yang selama enam tahun terakhir tidak berfungsi sama sekali atau mangkrak," kata Aryanto.

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024