Siswa SMK gelar sosialisasi Operasi Simpatik Progo

id operasi

Kulon Progo (Antara) - Puluhan siswa dari SMK Citra Semesta Indonesia Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Simpatik Progo 2017 bersama dengan anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kulon Progo.

"Saya bersama dengan teman teman melakukan aksi ini karena mendukung pelaksanaan Operasi Simpatik," kata salah seorang peserta aksi SMK Citra Semesta Indonesoa Putri Fitriyani di Kulon Progo, Kamis.

Mereka berorasi di simpang lima Karangnongko atau di bawah Monumen Nyi Ageng Serang sembari membentangkan sejumlah spanduk.

Dalam aksi tersebut, mereka juga membagikan stiker kepada pengguna jalan serta menggelar beberapa spanduk berisikan materi terkait pelaksanaan Ops Simpatik Progo 2017.

"Pemilihan Monumen Nyi Ageng Serang sebagai lokasi sosialisasi lantaran cocok dan merupakan pusat pertemuan berbagai kendaraan dari seluruh arah. Kami berharap pengguna jalan bisa menyampaikan pesan ini kepada orang lain," kata Putri.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kulon Progo Iptu Arif Subakdo menyampaikan bahwa aksi tersebut merupakan gagasan dari para siswa sendiri.

"Aksi ini merupakan gagasan para siswa sendiri, dan kami dari pihak kepolisian mengapresiasi sikap para pelajar ini," katanya.

Meskipun sasaran pada Ops Simpatk Progo 2017 bukanlah Simpang Lima Karangnongko, namun Arif berharap dengan aksi ini seluruh komponen masyarakat yang tahu akan Operasi Simpatik bisa tertib berkendara meskipun tidak ada operasi serupa ketika berkendara.

"Kami mengimbau pengendara kendaraan untuk patuh lalu lintas dan membawa surat kendaraan lengkap," katanya.

(KR-STR)