Pemkab Sleman gelar lomba emisi kendaraan 0perasional

id uji emisi

Pemkab Sleman gelar lomba emisi kendaraan 0perasional

Uji Emisi kendaraan bermotor (Foto Antara)

Sleman (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar lomba emisi gas buang untuk kendaraan operasional di lingkungan pemerintah setempat.

"Uji emisi dilaksanakan dalam rangka pengendalian pencemaran udara, utamanya untuk mengetahui kadar emisi gas buang dari kendaraan bermotor roda empat," kata Kepala Bagian Humas Setda Sleman Sri Winarti di Sleman, Selasa.

Menurut dia, uji emisi gas buang kendaraan bermotor milik Pemerintah Kabupaten Sleman akan dilaksanakan pada 11 April 2017 di Lapangan Dengung dan akan dilombakan. Selain itu, juga kendaraan umum yang melintas di Jalan Magelang ke arah utara.

"Sasaran uji petik meliputi kendaraan umum berbahan bakar bensin dan solar, juga kendaraan milik pribadi berjenis sedan, angkutan barang berjenis pick up, truck engkle maupun minibus," katanya.

Ia mengatakan lomba emisi kendaraan bermotor diperuntukkan kendaraan operasional instansi kantor/dinas/badan di lingkungan Pemkab Sleman.

"Target kendaraan operasional yang akan diuji emisi sejumlah 80 kendaraan," katanya.

Sementara itu, pada Rabu (12/4) akan dilaksanakan uji petik emisi kendaraan bermotor di jalan raya untuk kendaraan umum dengan target sejumlah 520 kendaraan.

"Kepada masyarakat pengguna jalan khususnya jalan Magelang yang melintasi perempatan Denggung agar berlaku biasa saja karena tidak akan terlalu mengganggu arus lalu lintas, karena saat pelaksanaan uji emisi maupun uji petik nanti akan banyak melibatkan aparat dan tidak ada operasi penindakan pelanggaran lalu lintas seperti pemeriksaan surat-surat kendaraan," katanya.***3***

(V001)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024