Polsek Wonosari selidiki pencurian instalasi listrik rusunawa

id listrik

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Kepolisian Sektor Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelidiki kasus pencurian instalasi listrik di rumah susun sederhana sewa Karangrejek.

Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto di Gunung Kidul, Jumat, mengatakan pihaknya menerima laporan terkait pencurian instalasi listrik di Rusunawa Karangrejem.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi," katanya.

Ia mengatakan dari hasil olah TKP pencuri melakukan aksinya di beberapa tempat seperti di ruangan panel listrik, ruangan blok rusunawa hingga ruang panel pompa.

"Saat ini, masih dilakukan penyelidikan, dan pemeriksaan saksi," katanya.

Riyanto mengatakan Polses Wonosari mengembangkan kasus ini sehingga belum bisa mengarah ke pelaku. "Belum bisa mengarah ke pelaku," katanya.

Sementara,Kepala Bidang Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunung Kidul Bambang Antono mengatakan barang-barang yang diantaranya 145 lampu penerangan, 14 buah kuningan hydrant, serta kotak tor panel listrik. Dari peristiwa pencurian ini kerugian diprediksi di atas Rp50 juta.

"Instalasi listrik di blok A maupun B hilang semua," katanya.

Ia mengatakan dalam keamanan sudah ada petugas. Namun demikian, karena instalasi listrik belum menyala sehingga kurang efektif. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan PLN untuk mengetahui nilai kerugian.

"Kami sedang koordinasi dengan PLN untuk mengentahui harga-harga barang yang dicuri. Jadi setelah itu diketahui maka dapat diakumulasikan berapa nilai kerugian pastinya," katanya.
(KR-STR)