BPJS Kesehatan layani pendaftaran di Lippo Jogja

id BPJS

BPJS Kesehatan layani pendaftaran di Lippo Jogja

Ilustrasi (Foto www.bpjs.info)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan membuka layanan pendaftaran di pusat perbelanjaan, salah satunya di Lippo Plaza Jogja untuk lebih memudahkan masyarakat mengakses layanan itu.

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan Andayani Budi Lesari di Yogyakarta, Sabtu, mengatakan terobosan itu dilakukan agar BPJS Kesehatan lebih luas menjangkau masyarakat, khususnya calon peserta bukan penerima upah (PBPU).

"Pendaftaran JKN-KIS menjadi sangat mudah dan mereka tidak perlu mengantre di Kantor Cabang BPJS Kesehatan," kata Andayani.

Ia meyakini kerja sama yang dijalin bersama Lippo Plaza Jogja efektif membantu upaya percepatan rekrutmen peserta. Hingga April 2017 peserta JKN-KIS secara nasional mencapai 175,7 juta jiwa dan ditargetkan mampu menjaring 2 juta peserta baru melalui pusat pelayanan yang dibuka di 67 mal, salah satunya Lippo Plaza Jogja.

"Kami berharap 2019 seluruh masyarakat telah menjadi peserta JKN-KIS," kata dia.

Peserta JKN-KIS di DIY yang terdaftar hingga 24 Maret 2017 telah mencapai 2.867.789 jiwa atau 83 persen dari total penduduk daerah setempat. "Karena sudah di atas 80 persen, jumlah pendaftaran di DIY mungkin akan lebih sedikit," kata Andayani.

Direktur Lippo Plaza Jogja Siti Nurtata Rizki mengatakan kerja sama dengan BPJS Kesehatan merupakan wujud komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah mempercepat target jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan. "Kami sebagai perusahaan yang mengelola pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia merasa terpanggil mendukung program pemerintah," kata Siti.

Manajemen Lippo Plaza Jogja, kata dia, akan memberikan sarana dan SDM yang bertugas untuk melayani pendaftaran peserta, mulai Senin-Minggu pukul 11.00-20.00 WIB tanpa dipungut biaya. Kanal pendaftaran itu sudah efektif berjalan per 1 April 2017.

"Untuk proses pendaftaran peserta tidak dikenakan biaya apapun kecuali pembayaran iuran pertama sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.
L007
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024