Anies-Ahok bahas rekonsiliasi antar pendukung

id anies-ahok rekonsiliasi pendukung

Anies-Ahok bahas rekonsiliasi antar pendukung

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) berjabat tangan dengan calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) sebelum melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4). Anies Baswedan yang unggul dalam hitung cepat pada Pemilih

Jakarta (Antara) - Dua kandidat Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan melakukan pembicaraan mengenai rekonsiliasi antarpendukung usai pelaksanaan Pilkada 2017.

Pembicaraan tersebut dilakukan ketika Anies mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat dan bertemu secara langsung dengan Ahok pada Kamis pagi.

"Singkat saja, kita bicara dua hal. Pertama, soal Pilkada kemarin. Kedua, kita sama-sama akan rekonsiliasi antarpendukung dan menjaga persatuan," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurut dia, usai pelaksanaan Pilkada, persatuan harus tetap dijaga dan diperjuangkan secara maksimal. Pilkada telah usai dan kini saatnya membuka lembaran baru.

"Kita semua adalah warga Jakarta. Yang kemarin (Pilkada) sudah selesai. Kita mulai babak baru," ujar Anies.

Sementara itu, Ahok juga menjamin para pendukungnya akan tetap tenang menanggapi apapun hasil Pilkada 2017 yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Saya jamin semua pendukung saya tidak akan ribut-ribut lah. Saya jamin itu. Kami percaya kok semua itu Tuhan yang mengatur. Takdir kan ditentukan oleh Tuhan. Hidup itu, ya begitu," ungkap Ahok.

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Calon wakil gubenur DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan sudah dilaksanakan pada 19 April 2017. ***2*** (R027)

Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024