Bank Mandiri ajak nasabah Yogyakarta "ngopi" hemat

id Bank Mandiri ajak nasabah Yogyakarta ngopi hemat

Bank Mandiri ajak nasabah Yogyakarta "ngopi" hemat

Senior Vice President Consumer Deposits Bank Mandiri Trilaksito Singgih mengamati peracikan kopi oleh barista di Stan Coffiesta di kompleks Candi Prambanan, Sabtu (22/4) (Foto Antara/Luqman Hakim)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Bank Mandiri mengajak para nasabah di Yogyakarta menikmati kopi dengan biaya hemat melalui Program Mandiri Coffiesta yang digelar di Kompleks Candi Prambanan, 22-23 April 2017.

"Dalam Mandiri Coffiesta nasabah akan mendapatkan promo ngopi hemat hingga 50 persen," kata Senior Vice President Consumer Deposits Bank Mandiri Trilaksito Singgih di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut Singgih, Program Mandiri Coffiesta bertajuk "Pesta Kopi Mandiri" itu akan menggandeng merchant-merchant kopi populer dan paling digemari seperti Tanamera kopi, Anomali kopi, Liberica, Kanawa, Kopi Oey, dan usaha kedai kopi lainnya.

Dalam acara yang digelar bersamaan dengan event Mandiri Jogja Marathon di kawasan Candi Prambanan itu, setiap nasabah Bank Mandiri di Yogyakarta akan langsung mendapatkan promo ngopi 50 persen dengan fiestapoin atau diskon cash back 50 persen dengan Mandiri e-Cash.

"Ini sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan loyalitas nasabah yang telah memanfaatkan kartu debit dan kartu kredit Mandiri dalam berbagai transaksi harian nasabah," kata dia.

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, Singgih mengatakan Program Coffiesta juga diharapkan bisa efektif mendorong peningkatan transaksi kartu debit dan kredit Mandiri serta Mandiri e-Cash.

Menurut dia, jumlah transaksi dan penukaran fiestapoin (redeem) telah mencapai Rp230 miliar pada periode Januari-Maret 2017 dari pengguna aktif yang jumlahnya lebih dari 3,6 juta nasabah. "Nilai tersebut meningkat 68,4 persen dari periode yang sama pada 2016," kata Singgih.

Ia mengatakan saat ini Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 14,3 juta kartu debit dan 4,3 juta kartu kredit. Adapun frekuensi transaksi finansial kartu debit Bank Mandiri pada periode Januari hingga Maret 2017 mencapai 22,2 juta transaki dengan nilai Rp15,7 triliun.

Singgih juga berharap melalui Program Coffiesta itu, Bank Mandiri bisa berkontribusi meningkatkan peluang pasar pelaku UKM yang bergerak di bidang kopi. Menurut dia, para start up dengan spesialisasi bisnis kopi bisa bergabung dengan Bank Mandiri dalam program itu jika memenuhi kualivikasi yang ditentukan. Oleh sebab itu, dalam pembukaan Program Coffiesta itu, Bank Mandiri juga menggelar kompetisi meracik minuman kopi yang diikuti puluhan barista di Yogyakarta.

"Kenapa kami memilih kopi, karena kami melihat kopi adalah barang yang sebenarnya Indonesia punya, tetapi malah lebih banyak dinikmati di luar negeri. Sehingga kami juga ingin mengampanyekan kopi Indonesia," kata dia.











(T.L007)