1.000 orang lakukan yoga di Candi Prambanan

id Festival Yoga

1.000 orang lakukan yoga di Candi Prambanan

Yoga Festival 2017 bersama Softex Daun Sirih" di pelataran Candi Prambanan. ((Foto Istimewa))

Yogyakarta (Antara Jogja) - Sebanyak 1.000 orang melakukan yoga bersama bertajuk "Yoga Festival 2017 bersama Softex Daun Sirih" di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjelang matahari terbenam.
    
"Mereka melakukan yoga menghadap Candi Prambanan dalam kondisi cuaca yang cerah dikelilingi pohon-pohon di area terbuka. Hal ini tentu baik untuk kesehatan," kata Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go di sela yoga bersama, Sabtu (6/5).
    
Kegiatan itu dilanjutkan dengan Yoga Glow in the Dark, dan akhirnya ditutup dengan pelepasan lampion hijau sebagai simbol inspirasi untuk hidup sehat.
    
Ia mengatakan, PT Softex Indonesia merupakan satu satunya produsen yang mempunyai rangkaian lengkap produk pembalut dan pantyliner dengan kandungan ekstrak alami daun sirih.
    
Pihaknya selalu mengingatkan konsumen untuk mengganti pembalut dan pantyliner setiap 3 jam sekali. Itu dilakukan agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.
    
"Kami menyarankan agar setiap wanita memilih pembalut atau pantyliner yang aman bagi kulit sensitif wanita, seperti produk kami yang mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa," kata Ekayani.
    
Sementara itu, dokter spesialis obstetri dan ginekologi Bram Pradipta mengatakan untuk menjaga kesehatan area kewanitaan, wanita setidaknya sadar dan memahami pentingnya mengganti pembalut sesering mungkin terutama saat haid.
    
"Hal itu penting dilakukan karena pada masa haid darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman," katanya.
    
Iklim tropis Indonesia yang cenderung panas, menurut dia, membuat area kewanitaan menjadi lembab dan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Apalagi saat berolahraga, tubuh mengeluarkan keringat dan menambah kondisi lembab tersebut terutama saat sedang haid.
    
Ia mengemukakan, salah satu ekstrak alami yang sudah dipercaya oleh konsumen Indonesia untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan area kewanitaan adalah ekstrak daun sirih.
    
"Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa," katanya.
    
Artis Happy Salma mengatakan bangga terhadap Softex Daun sirih, karena selain dapat melindungi kesehatan area kewanitaan, produk tersebut juga merupakan buatan anak negeri.
    
"Aku cinta produk Indonesia. Apalagi yang memiliki manfaat untuk kesehatan, khususnya para wanita," katanya.
    
Sebelumnya, rangkaian Yoga Festival 2017 juga diadakan di Pantai Lagoon Ancol Jakarta (1/4), Lapangan Merdeka Medan (8/4), Pantai Losari Makassar (22/4), dan Universitas Airlangga Surabaya (29/4).

(B015)
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024