Pekalongan pastikan Tol Pemalang-Batang siap dilintasi pemudik

id Pekalongan pastikan Tol Pemalang-Batang siap dilintasi pemudik

Pekalongan pastikan Tol Pemalang-Batang siap dilintasi pemudik

Truk melintas di proyek pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang Paket I di Saweka, Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (26/5). Proyek pembangunan tol sepanjang 39,29 kilometer itu nantinya akan digunakan secara fungsional pada mudik lebaran 2017. (ANTARA FOT

Pekalongan (Antara) - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memastikan jalan Tol Pemalang-Batang secara fungsional dapat dilintasi arus mudik Lebaran 2017.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa pekerjaan ruas jalan Tol Pemalang-Batang, menjadi perhatian serius pemerintah sebagai upaya mengntisipasi kepadatan di jalur pantai utara (Pantura).

"Insya Allah jalur Tol Pemalang-Batang sudah siap dimanfaatkan untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Insya Allah pada H-10 Lebaran sudah difungsikan," katanya.

Ia mengatakan pemkab akan melakukan persiapan jalur alternatif setelah arus mudik kendaraan keluar dari pintu tol di Bojong.

Selain itu, kata dia, pemkab juga akan menyiagakan pasukan medis juga menjadi perhatian untuk antisipasi kondisi pemudik di jalan raya.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan mengatakan polres akan menyiagakan kekuatan prosonelnya dalam kegiatan pengamanan arus mudik Lebaran 2017.

"Selain telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk pengamanan arus mudik Lebaran, kami juga akan menambah jumlah personel dan pengawasan keberadaan jalan tol," katanya.***3***(KR-KTD)