Telkomsel buka posko mudik di lokasi keramaian

id telkomsel

Telkomsel buka posko mudik di lokasi keramaian

Telkomsel (antaranews.com)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Telkomsel akan membuka posko mudik dan titik layanan di lokasi keramaian publik yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga selama masa Lebaran 2017.
     "Posko itu melengkapi titik-titik pelayanan 'existing' yakni 84 GraPARI Telkomsel Siaga dan 346 GraPARI Mitra Siaga, 487 Mobile GraPARI, 81 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 359 Branch Office Mitra Distributor (TDC)," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah di Yogyakarta, Kamis (15/6).
     Pada "roadshow" Ramadhan Telkomsel bertema "Saatnya Berbagi dalam Kebersamaan", Ririek mengatakan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk kartu perdana dan voucher isi ulang (mkios) melalui 3779 Outlet Siaga.
     Dari sisi jaringan, menurut Ririek, Telkomsel telah melakukan "Network Drive Test" untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Lebaran 2017.
     Kegiatan itu dilakukan sejauh 11.000 kilometer yang mencakup jalur mudik Surabaya-Malang, serta jalur kereta api Jawa lintas utara dan selatan, jalur lintas Jawa (main road) dari Pelabuhan Merak Banten hingga Pelabuhan Ketapang Banyuwangi yang melalui jalur utara, jalur selatan, dan jalur tol.
     "Selain itu, uji coba juga dilakukan di Jalur Lintas Sumatera (main road) dari Bakauheni hingga Banda Aceh menempuh jalur lintas barat, jalur lintas tengah, dan jalur lintas timur," katanya.
     Ririek mengatakan, dalam "roadshow" Ramadhan, Telkomsel mengadakan buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim di lima kota di Indonesia yakni Jakarta, Palembang, Kendari, Serang, dan Yogyakarta.
     Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan di berbagai wilayah di Indonesia.
     "Santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah, sedangkan masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah," katanya.
     Menurut dia, melalui kegiatan itu Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan dengan anak-anak yatim, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.
     "Kegiatan kepedulian sosial itu merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat, sekaligus upaya kami memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia," kata Ririek.

(B015)
























































































Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024