Haryadi Suyuti pimpin Golkar DIY

id partai golkar

Haryadi Suyuti pimpin Golkar DIY

Partai Golkar (Foto Istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Musyawarah Daerah IX partai berlambang pohon beringin itu, Sabtu.

"Haryadi Suyuti terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Haryadi menggantikan Gandung Pardiman," kata Ketua Panitia Musda IX Partai Golkar DIY Agus Subagyo usai musda.

Agus mengatakan Haryadi menggantikan Gandung yang masa jabatannya habis pada 2015. Namun, jabatan itu sempat kosong, sehingga DPP Partai Golkar menunjuk Nusron Wahid sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DIY.

"Masa jabatan ketua itu sebenarnya untuk periode 2015-2020, tetapi berhubung musda untuk memilih ketua baru terlaksana sekarang, maka Haryadi menjabat ketua untuk masa jabatan 2017-2020," katanya.

Menurut dia, musda bertajuk "Dengan Semangat Merajut Persatuan, Memperkokoh Jati Diri Partai Golkar Sebagai Pembela dan Pengamal Pancasila" yang dihadiri Wakil Ketua DPP Golkar Freddy Latumahina dan Plt Ketua Golkar DIY Nusron Wahid itu berjalan lancar.

"Musda tersebut dihadiri seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah Tingkat II Partai Golkar se-DIY beserta kader dan simpatisan," kata Agus.

Haryadi Suyuti mengatakan musda telah menghasilkan formatur kepengurusan Partai Golkar DIY untuk satu periode ke depan. Kepengurusan itu akan menjadikan Golkar sebagai partai solid untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Kita harus menyukseskan Pemilu 2019, dan kita harus memastikan bahwa Golkar DIY benar-benar menjadi Golkar yang istimewa. Kesiapan harus dilakukan hingga tingkat dusun dan kita tunjukkan bahwa Golkar benar-benar bangkit, jaya, dan menang," kata Haryadi.

(U.B015)

























































Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar