Pemudik motor di Pantura Indramayu 'mengular'

id Khaerul Izan

Pemudik motor di Pantura Indramayu 'mengular'

Ratusan pemudik pengguna sepeda motor mengisi bahan bakar minyak di kawasan Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/6) dini hari. Mereka juga menggunakan SPBU sebagai tempat beristirahat sebelum melanjutakan perjalanan ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. (

Indramayu (Antara) - Pemudik yang menggunakan sepeda motor terus 'mengular' di sepanjang jalan pantai utara (Pantura) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan tidak ada putusnya.

Pantauan Antara di sepanjang jalur pantura arah Cirebon dan Jateng pemudik sepeda motor terus mengular, tidak ada jarak yang terlalu jauh antara kendaraan satu dengan yang lainnya.

Bahkan bisa dikatakan jalur pantura padat, namun masih bisa melaju dengan kecepatan 30-40 kilometer per jam.

Sementara itu seorang pemudik sepeda motor, Rudi Isyanto (30) di Indramayu, Jumat, mengatakan memilih pulang pada H-2 karena memang kantor baru libur.

"Saya sudah biasa mudik dengan sepeda motor dan sekarang baru ada kesempatan untuk pulang, karena kantor juga baru libur," kata Rudi.

Sepanjang jalan pantura terdapat banyak warung yang disediakan warga untuk para pemudik beristirahat, selain itu pemudik juga memilih tepian jalan untuk beristirahat menghilangkan lelah.

Sementara itu pemudik lain dari Cilacap, Imam menambahkan dia memilih beristirahat di bahu jalan, karena di SPBU rata-rata sudah penuh, jadi mending disini.

"Di SPBU banyak orang yang istirahat, bahkan sudah terlalu penuh, jadi mending di pinggir jalan," tuturnya.***4***(KR-KHR)
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar