Lebaran 2017- Gl Zoo dikunjungi belasan ribu wisatawan

id GL

Lebaran 2017- Gl Zoo dikunjungi belasan ribu wisatawan

Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta (Foto ANTARA/Sidik) ()

Yogyakarta (Antara Jogja) - Manajemen Objek Wisata Gembira Loka Zoo Yogyakarta mencatat belasan ribu wisatawan mengunjungi kebun binatang di Kota Yogyakarta itu selama masa libur Lebaran 2017.

"Puncak kunjungan terjadi pada Rabu (28/6) atau H+4 lebaran yang mencapai lebih dari 17.000 wisatawan," kata Kepala Bagian Wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Heri Dharma Setiawan di Yogyakarta, Minggu.

Dengan tingginya tingkat kunjungan itu, menurut dia, Manajemen GL Zoo menambah tenaga casual atau karyawan tidak tetap sejumlah 125 orang. "Ini dimaksudkan untuk memberikan layanan maksimal bagi pengunjung," kata dia.

Heri mengatakan wahana permainan yang dioperasikan di kebun binatang itu selama masa lebaran ramai dimanfaatkan pengunjung baik wahana darat maupun air, seperti transport keliling (Taring), perahu senggol, speedboad, gajah??dan unta tunggang, becak air maupun kapal katamaran.

"Wahana baru kereta mini `Zoo Express` dan `ninebot` pada awal-awal dioperasikan juga sempat ramai dimanfaatkan pengunjung," kata dia.

Menurut dia, wahana favorit pengunjung adalah transport keliling karena dengan menumpang kereta ini pengunjung bisa turun di halte dekat wahana lainnya yang dituju. "Pada H+2 lebaran penumpang transport keliling mencapai hampir 4.000 orang," katanya.

Selain itu, wahana air perahu senggol yang pada hari-hari biasa sepi pengunjung, selama masa libur lebaran ini banyak dimanfaatkan pengunjung. Sedangkan kapal katamaran yang mengitari danau buatan Mayang Tirta, tiap hari ditumpangi antara 1.000-1.500 pengunjung.??"Untuk wahana unta tunggang dibatasi 150 penumpang per-hari," kata dia.

Kendati tingkat kunjungan cukup tinggi, Heri mengatakan selama masa libur lebaran manajemen tidak menaikkan?harga tiket masuk bagi pengunjung . Harga tiket masuk GL Zoo masih sama dengan masa Lebaran tahun lalu, yaitu Rp 35.000 per orang.
L007
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024