Bupati Sleman gelar Syawalan bersama seluruh OPD

id Bupati sleman

Bupati Sleman gelar Syawalan bersama seluruh OPD

Bupati Sleman, Sri Purnomo (Foto: jogja.antaranews.com)

Sleman, (Antara Jogja) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sri Muslimatun mengadakan syawalan bersama seluruh kepala organisasi perangkat daerah dan sebagian besar pegawai negeri sipil setempat di Pendopo Parasamya, Senin.

Sri Purnomo berharap setelah acara syawalan tersebut semua pegawai di Pemerintahan Kabupaten Sleman menumbuhkan semangat baru dan mampu me-"refresh" kinerja pegawai.

"Dengan demikian, diharapkan para pegawai bisa melaksanakan tupoksi secara optimal. Harapan saya setelah ini bisa menumbuhkan energi yang baru, kita refresh, kita bisa kembali kerja sesuai tupoksi masing-masing," katanya.

Menurut dia, acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling bermaaf-maafan setelah jeda libur lebaran. "Acara syawalan merupakan tradisi baik yang harus selalu dilestarikan," katanya.

Ia mengatakan, acara tersebut adalah ajang silaturahmi antarkaryawan dan karyawati di Pemerintahan Kabupaten Sleman.

"Kita setelah bekerja sama satu tahun tentu ada komunikasi, ada salah paham. Maka kita adakan syawalan setahun sekali untuk ikrar saling memaafkan," katanya.

Sri Purnomo mengatakan, dirinya juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) tepat setelah acara Syawalan tersebut.

"Sidak tersebut bertujuan untuk memantau kesiapan layanan publik di Kabupaten Sleman setelah libur lebaran," katanya.

Beberapa tempat yang dilakukan sidak, di antaranya di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) dan Kantor Kecamatan Sleman.***4***

(V001)