TWC Prambanan gelar festival musik dan kuliner

id candi prambanan

TWC Prambanan gelar festival musik dan kuliner

Candi Prambanan Yogyakarta. (FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A)

Sleman, (Antara Jogja) - PT Taman Wisata Candi Brobudur, Prambanan dan Ratu Boko menyelenggarakan "Prambanan Music Art and Festival" pada 12 dan 13 Agustus 2017 di Lapangan Mandala Brahma Komplek Traman Wisata Candi Prambanan.

"Dalam rangka meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan, PT TWC sebagai pengelola memiliki agenda kalender event reguler sebagai atraksi pendukung, salah satu event tersebut adalah "Prambanan Music Art and Culinary Festival`," kata Kepala Departemen Marketing PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Emilia Eny, Senin.

Menurut dia, Candi Prambanan sebagai destinasi wisata sampai saat ini masih menjadi `magnet and center of interest` bagi wisatawan manca maupun Nusantara.

"Minat wisata tersebut dalam domain `cultural motivation` atau kunjungan berbasis pada ketertarikan kepada budaya setempat," katanya.

Ia mengatakan, event "Prambanan Music Art and Culinary Festival" merupakan upaya PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko untuk atraksi pendukung dalam kawasan zona dua.

"Event `Prambanan Music Art and Culinary Festival` kali ini memiliki tema kampung kuliner Nusantara," katanya.

Emilia mengatakan, tema tersebut diharapkan mampu mengangkat potensi kekayaan serta keragaman kuliner Nusantara yang kaya akan rasa khas maupun resep tradisi lokal namun dapat menarik minat penggemar dari berbagai negara.

"Berbagai olahan masakan asli Nusantara akan disajikan oleh para peserta tenant," katanya.

Ia mengatakan, selain sajian kuliner, pengunjung juga bisa menikmati sajian musik dari beberapa komunitas musik lintas genre di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.

"Pertunjukan musik serta tari tentu akan menambah semarak suasana perhelatan festival," katanya.

Pada event "Prambanan Music Art and Culinary Festival" ini, kata dia, juga akan mengakomodir berbagai produk olahan industri kreatif untuk menampilkan karya-karya hasil aktualisasi gagasan kreatif para praktisi "craft" di Yogyakarta.

"Kemeriahan festival kali ini juga melibatkan kolaborasi Sleman Fashion Festival (SFF) 2017 sebagai `encore` dari rangkaian acara serta sinergi PT TWC dengan Dinas Pariwisata Sleman," katanya.***1***





(V001)









Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024