Rabu, 18 Oktober 2017

SEA Games - Indonesia kalahkan Malaysia di laga perdana SEAG

id SEA Games - Indonesia kalahkan Malaysia di laga perdana SEAG
SEA Games - Indonesia kalahkan Malaysia di laga perdana SEAG
Atlet Polo Air Indonesia Ridjkie Mulya (kanan) berebut bola dengan Atlet Polo Air Malaysia Tan Tsien Hann pada pertandingan Polo Air SEA Games XXIX di National Aquatic Centre, Kawasan Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (15/8). Tim Polo Air Indonesia menang dengan skor 4-3 atas Malay
Jakarta (Antara) - Timnas polo air Indonesia sukses meraih hasil positif setelah mengalahkan tuan rumah Malaysia 4-3 pada pertandingan perdana SEA Games(SEAG) 2017 di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa. 
    
Berdasarkan data yang diterima media dari PB PRSI di Jakarta, dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuh Milos Sakovic maka Indonesia untuk sementara diposisi dua klasemen. Untuk posisi puncak ditempati Thailand setelah menang 9-7 atas Filipina.

Indonesia pada pertandingan perdana ini turun dengan menggunakan topi putih bergaris merah. Dengan semangat yang tinggi, tim Merah Putih mampu membuka keunggulan lewat gol Delvin Peliciano. Hanya saja diakhir babak pertama, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Irshad Syakir.

Di babak kedua, Indonesia kembali mampu memimpin lewat gol Ridjkie Mulia. Keunggulan tim Merah Putih ini ternyata langsung dibalas pemain tuan rumah, Fam Jia Yi. Kondisi sama kuat 2-2 ini bertahan hingga babak kedua usai.

Pertarungan seru terjadi di babak ketiga. Indonesia yang sejak awal bertekad mengejar medali emas bermain lebih trengginas. Dua gol akhirnya mampu dicetak oleh anak asuh Milos Sakovic ini lewat Yusuf Budiman dan Ridjkie Mulia. Malaysia juga tidak ketinggalan melesatkan satu gol lewat Fam Jia Yi.

Dalam kedudukan 4-3 untuk Indonesia, laga semakin sengit. Sebagai tim tuan rumah, Malaysia meningkatkan tempo permainan. Beruntung pertahanan Indonesia cukup solid sehingga hingga berakhirnya babak keempat tidak ada tambahan gol yang tercipta.

"Para pemain terlihat grogi di laga pertama. Secara permainan saya belum puas, banyak yang harus di evaluasi. Tapi secara hasil tentu sangat senang. Karena kemenangan sangat penting di setiap laga," kata pelatih Indonesia, Milos Sakovic.

Pernyataan yang sama dikatakan salah satu pemain timnas Indonesia, Rezza Aditya. Menurut dia, laga perdana memang berat. Pihaknya berjanji akan terus memperbaiki diri sebelum menghadapi pertandingan berikutnya.

"Sangat berat memainkan laga pertama, kami akan perbaiki kekurangan dan memenangi setiap laga berikutnya (melawan Thailand, Kamis (17/8)," kata pria yang juga kapten timnas itu.

Sedangkan pelatih Malaysia asal Cina,Voon Yoon Hui menyesali kekalahan dari Indonesia.

"Saya tak puas hati, kalah dari Indonesia. Namun, kami sudah mencoba dan akan berusaha memenangkan pertandingan selanjutnya," katanya.

Pada laga perdana kontingen Indonesia, Chief De Mission Indonesia (CDM), Aziz Syamsudin juga melihat secara langsung pertandingan timnas Merah Putih ini. Bahkan, pria yang juga politisi ini langsung mengucapkan selamat untuk kemenangan Indonesia.***4***(B016)

Editor: Agus Priyanto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga