Pemkab Sleman fasilitasi pembangununan ekonomi kreatif

id animasi

Pemkab Sleman fasilitasi pembangununan ekonomi kreatif

lustrasi (www.annida-online.com)

Sleman, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan fasilitasi pembangunan bidang ekonomi kreatif di wilayah setempat bekerja sama dengan lebih dari 30 aktor komunitas dan pelaku bisnis film yang tergabung dalam komunitas "Sleman Digital Creative".

"Pemkab Sleman akan membangun `Sleman Creative Space` sebagai pusat industri kreatif dalam bidang film, animasi, dan video di area Taman Kuliner Condong Catur," kata Bupati Sleman Sri Purnomo dalam audiensi bersama komunitas "Sleman Digital Creative" di Sleman, Selasa.

Dia menjelaskan revitalisasi kompleks Taman Kuliner Condong Catur sebagai pusat industri kreatif bidang film, animasi, dan video mendapat bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia senilai Rp2,58 miliar, berupa revitalisasi dan bantuan peralatan studio.

"Adanya pembangunan proyek ini diharapkan dapat menginisiasi industri-industri kreatif lainnya di Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan Kabupaten Sleman telah memiliki "Rumah Kreatif Sleman" untuk menaungi UMKM, ruang pamer UMKM, serta sleman-mall.com dalam mengakomodir dan mengembangkan industri kreatif masyarakat, UMKM.

"Pembangunan `Sleman Creative Space` diharapkan dapat meningkatkan industri kreatif dalam bidang film, animasi, dan video," katanya. ***3***


















(V001)