Kodim Yogyakarta-SGM tanam pohon dan bersih sungai

id sarihusada

Aksi tanam pohon dan bersih Sungai Gajah Wong oleh Kodim 0734/Yogyakarta dan PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM). (FOTO Antara/Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Kodim 0734/Yogyakarta bekerja sama dengan PT Sarihusada Generasi Mahardika (SGM) menggelar aksi menanam pohon dan bersih sungai di bantaran Sungai Gajah Wong Yogyakarta, Minggu.
     "Kegiatan itu diadakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT Ke-63 SGM," kata Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah di sela kegiatan tersebut.
     Ia mengatakan, kegiatan itu diikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri atas personel Kodim 0734/Yogyakarta, karyawan SGM, gabungan dari 14 ormas di Yogyakarta, BLH, Pareanom, Komunitas Code X, Komunitas Tugu, Pramuka, relawan, dan masyarakat sekitar pabrik.
     "Kegiatan itu diawali penanaman 150 bibit pohon produktif berupa bibit pohon mangga arum manis dan aksi bersih sungai, kemudian ditutup dengan pelepasan 31 burung merpati," kata Rudi.
     Menurut dia, kegiatan itu bertujuan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dalam mengurangi polusi dan menjadikan bantaran Sungai Gajah Wong lebih sejuk dan nyaman. Kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk menggugah kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
     "Kami berharap dengan adanya aksi tanam pohon dan bersih sungai itu masyarakat lebih peduli untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman," katanya.
     Human Resources Director Danone ELN Operation Indonesia Nunung Lelly Puspitasari mengatakan SGM sebagai bagian dari masyarakat Kota Yogyakarta mendukung sepenuhnya program pemerintah menuju "Indonesia Hijau Berseri".
     "Kami berharap bisa selalu bersinergi dengan aparat dan pemerintah dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga kelurahan, dan masyarakat sekitar," katanya.

(B015)









































































































Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar