Sembilan penyuluh pertanian Sleman diangkat menjadi CPNS

id Sembilan penyuluh pertanian Sleman diangkat menjadi CPNS

Sembilan penyuluh pertanian Sleman diangkat menjadi CPNS

Petani di Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, panen padi yang melimpah. (Foto ANTARA/Mamiek)

Sleman,  (Antara Jogja) - Kementerian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan pengangkatan calon pegawai negeri sipil kepada sembilan tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian.

Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian dilakukan Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta Ibti Rejeki di Ruang Aula Sekertariat Daerah Sleman, Rabu.

"Sembilan CPNS yang diangkat telah mengabdi di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman selama delapan hingga sembilan tahun terakhir," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Sleman Suyono.

Menurut dia, para CPNS tersebut telah melalui seleksi yang dilakukan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan telah mendapatkan persetujuan penetapan NIP dari Kepala Badan Kepegawaian Negara.

"CPNS tersebut terdiri dari dua laki-laki dan enam perempuan, sedangkan berdasarkan golongan terdiri dari dua orang golongan II/a, satu orang golongan I/c, dan enam orang golongan III/a. Selanjutnya CPNS tersebut ditempatkan di lingkungan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan komitmen, loyalitas dalam bekerja serta tanggung jawab moral menjadi konsekuensi dari pengangkatan menjadi CPNS di Pemerintah Kabupaten Sleman.

"Pemerintah memiliki banyak keterbatasan dalam melaksanakan tugas, namun sebagai PNS diharapkan mampu menutupi kekurangan tersebut dengan bekerja sebaik mungkin," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PNS dituntut untuk memiliki inisiatif dan kerja yang lebih baik.

"Para CPNS terus diharapkan dapat menggali kapasitas dan mengembangkan kemampuan dengan terus belajar," katanya.***3***



(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024