Yogyakarta dinilai potensial bagi pasar otomotif

id Masda

Yogyakarta dinilai potensial bagi pasar otomotif

Direksi PT EMI memperkenalkan All-new Mazda CX-5 dalam "roadshow" daerah. (Foto Antara/ Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Yogyakarta sebagai salah satu kota besar dan pusat kegiatan ekonomi di Indonesia, berpotensi bagi pasar otomotif, kata Presiden Direktur Perseroan Terbatas Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy.

"Yogyakarta sebagai pusat kegiatan ekonomi di DIY-Jateng, selain Semarang, merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan tersebut," katanya pada "roadshow" daerah memperkenalkan All-new Mazda CX-5 di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, Yogyakarta berkontribusi positif terhadap perkembangan merek Mazda. Wilayah DIY-Jateng termasuk Yogyakarta menyumbang sebesar 5,4 persen bagi penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu Januari sampai dengan Juli 2017.

"Yogyakarta merupakan pasar penting bagi kami, dan kami yakin komitmen untuk membuka pasar di Yogyakarta akan memberikan kontribusi baik bagi perkembangan merek Mazda tidak hanya di DIY-Jateng tetapi juga di seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia membidik daerah potensial untuk memperkenalkan All-new Mazda CX-5 kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami merasa perlu hadir di daerah untuk memperkenalkan produk baru tersebut. Kami akan hadir di enam kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Makassar," katanya.

Hal itu, kata dia, bertujuan untuk menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Kami ingin konsumen di daerah juga bisa memiliki dan menikmati produk Mazda tidak lama setelah kami `launching` dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017," katanya.

Public Relation and Media Communications PT EMI Fedy Dwi Parileksono mengatakan All-new Mazda CX-5 yang merupakan generasi kedua dari Mazda CX-5 masih mengadopsi garis desain KODO-Soul of Motion khas Mazda.

"Sosok All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan, dan mencerminkan sebuah SUV kelas premium. Mobil itu dibekali dengan mesin bensin berteknologi tinggi Skyactiv-G 2.5L, dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive," katanya.
(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024