Adira Finance Yogyakarta salurkan pembiayaan Rp45 miliar

id Adira Finance Yogyakarta salurkan pembiayaan Rp45 miliar

Adira Finance Yogyakarta salurkan pembiayaan Rp45 miliar

Pimpinan Adira Finance Cabang Yogyakarta usai memberikan keterangan terkait HUT Ke-27 Adira Finance. (Foto Antara/ Bambang Sutopo Hadi)

Yogyakarta,  (Antara Jogja) - Adira Finance Yogyakarta selama 2016 hingga awal 2017 menyalurkan pembiayaan kepada nasabah total sebesar Rp45 miliar per bulan dengan rata-rata pertumbuhan mencapai 4 hingga 5 persen.

"Pembiayaan sebesar itu disalurkan oleh tiga kantor cabang di Yogyakarta. Masing-masing kantor cabang menyalurkan pembiayaan rata-rata Rp15 miliar per bulan," kata Branch Manager Operation Adira Finance Yogyakarta 1 Gatot Subroto di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, sebagian besar pembiayaan itu disalurkan untuk pembelian kendaraan bermotor baik mobil maupun sepeda motor, kemudian produk elektronik, "smartphone`, laptop, dan perlengkapan rumah tangga seperti mebel.

"Pada tahun ini Adira Finance merayakan pencapaian dan kontribusinya pada bidang jasa pembiayaan di Indonesia yang ke-27, dan berupaya mengukuhkan diri sebagai salah satu aset bangsa dan turut serta dalam membangun Indonesia," kata Gatot.

Branch Manager Sales Service and Distribution Adira Finance Yogyakarta 2 Agni Wiryanto mengatakan, pada perayaan HUT Ke-27 Adira Finance akan mengadakan berbagai kegiatan bagi masyarakat di antaranya Kompetisi Video Sahabat Lokal dan Langkah untuk Negeri berupa Fun Walk 2K dan Fun Run 7K.

"Langkah untuk Negeri di Yogyakarta akan berlangsung pada 1 Oktober 2017. Pendaftaran untuk menjadi peserta kegiatan itu telah dibuka sejak 21 Agustus hingga 22 September 2017," katanya.

Menurut dia, selain Yogyakarta, Langkah untuk Negeri juga diadakan di delapan kota lain, yakni Bandung, Surabaya, Denpasar, Medan, Makassar, Balikpapan, Palembang, dan Jakarta. Kegiatan itu dapat diikuti masyarakat serta karyawan Adira Finance dan seluruh mitranya.

"Hasil penjualan tiket Langkah untuk Negeri akan didonasikan untuk berbagai kegiatan CSR Adira Finance seperti beasiswa pendidikan SMK, pengembangan bisnis UMKM, destinasi wisata, dan budaya," kata Agni.

Branch Manager Operation Adira Finance Yogyakarta 2 Tony Sukendro mengatakan, pada perayaan HUT Ke-27 itu juga akan diperkenalkan aplikasi digital Akses Adira Finance yang merupakan salah satu wujud dari "Adira Finance Goes Digital".

Dengan adanya aplikasi itu masyarakat dapat menikmati layanan untuk mengetahui detail informasi pembiayaan seperti jumlah nominal angsuran yang harus dibayarkan, sisa tenor, dan tanggal jatuh tempo.

"Kami berharap seluruh kegiatan serta produk dan layanan terbaru yang kami hadirkan dalam rangka HUT Ke-27 Adira Finance dapat turut menginspirasi masyarakat dalam memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia," kata Tony.




(U.B015)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024