PKS Kulon Progo benahi mesin politik partai

id PKS Kulon Progo

DPD PKS Kabupaten Kulon Progo, DIY, melakukan pelatinkan pengurus baru untuk menghadapi Pemilu 2019. (Dok istimewa)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mulai membenahi sumber daya manusia dan mesin politik menghadapi pesta demokrasi 2019.

Ketua DPD PKS Kabupaten Kulon Progo Muh Ajrudin Akbar di Kulon Progo, Kamis, mengatakan pada 2018 dipastikan menjadi tahun politik, di mana mulai bergeliat dinamika politik menjelang Pemilu 2019.

"Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kulon Progo terus bersiap dan berbenah menyambut pesta politik 2019," katanya.

Ia mengatakan PKS Kabupaten Kulon Progo pada Kamis ini melakukan pelantikan seluruh pengurus DPRa setiap desa seluruh wilayah Kabupaten Kulonprogo secara serantak.

Sebanyak 175 orang hadir dan melakukan prosesi ikrar pelantikan sebagai pengurus DPRa PKS se-Kabupaten Kulon Progo.

Ajrudin mengatakan bahwa lengkapnya struktur PKS adalah sebuah langkah awal meraih kemenengan dakwah politik ke depannya.

"Pepatah bilang, kita tidak akan bisa memberi jika kita tidak memiliki, maka kami bekali seluruh pengurus dengan berbagai kapasitas yang memadai sehingga ia siap memberi kebaikan, berkhidmat terus kepada masyarakat," katanya.

Sebanyak 12 DPC di Kulon Progo pengurus DPRa-nya lengkap dilantik pada Kamis ini, yang masing-masing terdiri atas ketua, sekertaris, dan bendahara DPRa.

Ketua Panitia Pelantikan Suyadi mengatakan pelantikan itu, dihadiri hampir 100 persen dari undangan yang disampaikan.

"Dalam daftar hadir, Alhamdulillah calon pengurus yang di undangan sebagian besar hadir semua, ini menggembirakan kami karena ini membuktikan antusias kader untuk terus mengabdi kepada masyarakat bersama PKS terus menyala," katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir menyaksikan juga proses pelantikan acara itu, Ketua DPW PKS D.I. Yogyakarta Darul Falah yang juga memberi motivasi kepada kader agar bekerja keras memenangkan hati rakyat.

Darul berpesan supaya kader dan pengurus PKS selalu menjaga lumbung suara.

"Kerja keras akan mewujudkan cita-cita bersama," katanya.




(U.KR-STR)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar