Festival Baturraden digelar pada 14-15 Oktober 2017

id Festival Baturraden digelar pada 14-15 Oktober 2017

Festival Baturraden digelar pada 14-15 Oktober 2017

Lokasi Lokawisata Baturraden Purwokerto Jawa Tengah. (gmap)

Purwokerto (Antara) - Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata setempat bakal menggelar Festival Baturraden 2017 pada 14-15 Oktober, kata Kepala Dinporabudpar Banyumas Asis Kusumandani.

"Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang promosi potensi pariwisata di Kabupaten Banyumas khususnya Lokawisata Baturraden," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Ia mengatakan berbagai kegiatan bakal digelar selama penyelenggaraan Festival Baturraden di Lokawisata Baturraden, antara lain Festival Tenong, "Grebeg Suran Baturraden", dan berbagai atraksi budaya lainnya.

Menurut dia, pihaknya juga akan menggelar "fam trip" atau perjalanan wisata untuk mengenalkan potensi pariwisata di Kabupaten Banyumas.

"Kami akan mengundang sejumlah biro perjalanan wisata untuk mengikuti 'fam trip' termasuk menghadiri Festival Baturraden," jelasnya.

Dengan kehadiran biro perjalanan wisata, dia mengharapkan berbagai potensi pariwisata Kabupaten Banyumas makin dikenal masyarakat luas dan jumlah wisatawan yang datang makin meningkat.

Selain itu, kata dia, lama tinggal wisatawan di Kabupaten Banyumas juga akan meningkat seiring dengan banyaknya destinasi wisata yang dapat dikunjungi.

Di samping Lokawisata Baturraden yang selama ini menjadi andalan, Banyumas juga memiliki berbagai destinasi wisata yang layak dikunjungi wisatawan, antara lain Kebun Raya Baturraden, "Small World", Bukit Tranggulasih, Curug Cipendok, Curug Jenggala, Wisata Husada Kalibacin, dan sebagainya.

Disinggung mengenai jumlah kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden, Asis mengatakan jika hingga bulan September telah melampaui target yang ditetapkan untuk tahun 2017.

"Target kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden pada tahun 2017 ditetapkan sebanyak 450.000 orang, namun hingga bulan September telah mencapai lebih dari 500.000 orang," katanya.

Ia mengakui optimistis jumlah kunjungan wisatawan ke Lokawisata Baturraden makin meningkat dengan Festival Baturraden. ***1***(KR-SMT)