Ridwan Kamil tunggu PPP untuk maju Pilgub

id Pilgub Jabar

Ridwan Kamil tunggu PPP untuk maju Pilgub

Ridwan Kamil (Foto Istimewa) (istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tinggal menunggu dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan untuk maju mencalonkan dirinya sebagai calon Gubenur Jawa Barat dalam Pemilu Kepala Daerah tahun 2018.

"Saya kan sudah (mendapatkan dukungan) 12 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tinggal finalisasi. Kalau PPP gabung insyaAllah 21 (kursi) sudah cukup untuk saya maju Gubernur Jawa Barat," kata Ridwan Kamil usai menghadiri peresmian nama enam jalan arteri di Yogyakarta, Selasa.

Terkait beredarnya foto draf surat rekomendasi DPP Golkar yang mengusung?Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai duel cagub dan cawagub Jabar?dari Partai Golkar, pria yang akrab disapa Emil itu merasa tidak perlu mengomentari.

"Saya ini pengantin jadi tidak dalam posisi mengomentari. Saya tidak ada urusan beredarnya surat itu," kata dia.

Emil juga mengaku belum melihat atau menerima secara langsung surat rekomendasi dukungan yang fotonya beradar itu. "Kalau saya melihat berarti saya sudah menerima suratnya. Saya dengarnya hanya dari media. Kita lihat saja bagaimana kebenarannya," kata dia.

Menurut Emil, dirinya dalam posisi menunggu dan menyesuaikan mana partai yang cocok untuk mengusung dirinya maju dalam Pilgub Jabar.

Ia berharap berbagai dukungan terhadap dirinya bisa ditempuh dengan cara-cara yang baik.

"Saya itu prinsipnya kalau cocok mari bersama-sama, kalau tidak cocok tidak akan dipaksakan," kata dia.

Saat ini Emil telah mengantongi 12 kursi dukungan partai politik untuk mencalonkan dirinya sebagai calon Gubenur Jawa Barat dalam Pemilu Kepala Daerah tahun 2018. Sebanyak 12 kursi dukungan itu terdiri atas lima kursi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ditambah tujuh kursi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

(T.L007)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar