Korem monitoring bakti sosial TMMK di Sleman

id kb

Korem monitoring bakti sosial TMMK di Sleman

Ilustrasi program KB (foto dokterbagus.com) (d

Sleman, (Antara Jogja) - Tim monitoring Korem 072/Pamungkas Yogyakarta dan BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan evaluasi pelaksanaan TNI Manunggal KB Kesehatan atau TMMK di Balai Desa Trimulyo, Kabupaten Sleman, Jumat.

Evaluasi ini dalam rangka penilaian lomba TMKK KB Kesehatan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan telah sejalan dengan agenda prioritas Pembangunan Nasional (Nawacita), cita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

"Selain itu juga cita kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia serta cita kedelapan yaitu melakukan revolusi karakter bangsa," katanya.

Ia mengatakan, pencapaian kesertaan KB sampai dengan Agustus di Kabupaten Sleman yakni peserta KB Baru tercapai 6.613 PPM 26.293 tercapai 25,15 persen.

"Sedangkan peserta aktif sebanyak 106.312 dari PPM 137.331 atau 77.41 persen," katanya.

Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Arm Djoko Sudjarwo mengatakan tujuan dari monitoring ke daerah-daerah atau ke wilyah-wilayah kabupaten ingin mencatat atau ingin mengetahui apa yang dilakukan dan dikerjakan program pemerintah dalam hal pengendalian laju pertumbuhan penduduk ini bisa berhasil atau tidak.

"Program dari BKKBN dalam hal ini oleh pemerintah merupakan suatu program yang harus dijalankan," katanya.

Ia mengatakan, program yang beberapa waktu lalu diharapkan pegendalian laju penduduk bisa terkontrol tetapi pada evaluasi program 2016 ternyata tidak tercapai.

"Mudah-mudahan kita selaku warga yang bertempat tinggal di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dapat mensukseskan program yang dicanangkan pemerintah," katanya.

Dalam acara tersebut juga menampilkan kegiatan Poktan yakni BKB, BKR, BKL, Kelompok KB Pria, PIK Remaja, Ekpose UPPKS dan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Selain itu juga dilakukan penyerahan hadiah Kejuaraan TMKK tingkat kabupaten oleh Bupati Sleman.***4***

(V001)

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024