Bulu Tangkis - Indonesia awali World Junior Championships 2017 dengan skor sempurna

id Bulu Tangkis - Indonesia awali World Junior Championships 2017 dengan skor sempurna

Ilustrasi (istw)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Tim bulu tangkis junior Indonesia yang tampil dalam nomor beregu campuran BWF World Junior Championships 2017 mengawali langkah dengan skor sempurna 5-0 atas tim Brasil di GOR Amongrogo Yogyakarta, Senin.

Dalam pertandingan perdana di nomor beregu campuran, tim tuan rumah bahkan memenangi seluruh partai tanpa ada pemain yang harus kehilangan gim.

Pasangan ganda campuran tuan rumah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka keunggulan setelah menang dua set langsung atas Fabricio Farias/Jaqueline Lima 21-16,21-15.

Meskipun demikian, pertandingan di gim pertama tidak berlangsung lancar bagi tim tuan rumah yang sempat tertinggal tiga angka sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan 9-9 dan mengakhir gim pertama dengan kemenangan.

Pada gim kedua, pasangan ganda campuran tuan rumah mampu bermain lebih baik dan selalu unggul dalam pengumpulan angka sejak awal pertandingan.

Skor kedua dipersembahkan pemain tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu atas Waleson Vinicios Evangelista dos Santos juga dengan dua gim langsung 21-8, 21-11.

Sedangkan tunggal putri andalan Indoensia Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan skor ketiga setelah menang dua gim langsung 21-9,21-12 atas Juliana Viana.

Meskipun sudah memastikan keunggulan atas Brasil, namun pemain Indonesia tetap menampilkan permainan terbaik di dua partai sisa yaitu ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana yang menang 21-16, 21-10 atas Fabricio Farias/Waleson Vinicios Evangelista dos Santor.

Pertandingan di partai keempat tersebut juga berlangsung cukup ketat di awal gim pertama karena pasangan dari Brasil mampu mengimbangi permainan Fikri/Adnan. Tidak jarang, pasangan tuan rumah melakukan banyak kesalahan sendiri.

Sedangkan pada partai terakhir, ganda putri Indonesia Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto mampu menyempurnakan kemenangan tuan rumah setelah memenangi pertandingan dengan dua gim langsung atas Jaqueline Lima/Juliana Viana 21-9,21-13.

Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengatakan cukup puas dengan hasil pertandingan pertama tersebut meskipun pemain masih terlihat mencoba beradaptasi dengan lapangan dan mencari pola permainan yang tepat.

"Misalnya saja Rehan/Fadia yang terlihat masih harus melakukan penyesuaian pola permainan di awal gim pertama. Begitu pula dengan ganda putra. Harapannya, mereka bisa bermain lebih baik di pertandingan berikutnya," katanya.

Pada laga kedua yang akan digelar Selasa (10/10), tim Indonesia akan menghadapi Mongolia. "Mungkin saja ada perubahan susunan pemain. Tergantung bagaimana keadaan dari tiap pemain. Kami pun belum tahu susunan pemain yang akan diturunkan Mongolia," katanya.

Pada nomor beregu campuran BWF World Junior Championships (WJC) 2017 yang memperebutkan Suhandinata Cup itu, tim Indonesia menargetkan mampu melaju ke semifinal.

(E013)

Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar