Rabu, 18 Oktober 2017

DPUPKP diminta serius awasi proyek anggaran besar

id gunung kidul
DPUPKP diminta serius awasi proyek anggaran besar
Pemkab Gunung Kidul (Foto Istimewa) (istimewa)
Oleh Sutarmi

Gunung Kidul (Antara Jogja) - DPRD Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meminta Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman serius melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek dengan anggaran besar.?

Ketua Komisi C DPRD Gunung Kidul Purwanto di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan, sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja pemerintah kabupaten, Komisi C melakukan sidak di sejumlah proyek besar.

Pengerjaan jembatan Desa Watusigar, Kecamatan Ngawen dengan nilai proyek Rp13 miliar. Kemudian jembatan?Desa Kalituk, Kecamatan Semin? senilai Rp2,5 miliar, selanjutnya pembagunan? gedung? Dinas Perdagangan senilai? Rp1,9 miliar.

"Dari pengamatan pelaksanaan proyek sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan susuai jadwal yang direncanakan," katanya.

Purwanto mengatakan terhadap pekerjaan jembatan Watusigar Komisi C menyarankannya untuk ditambah lampu penerangan jalan atau minimal sudah disediakan dudukan penerangan.

"Agar tidak membahayakan waktu malam. Selain itu, meredesain perempatan jalan menjadi pertigaan jalan agar tidak membayakan pengguna jalan khusus di jembatan Watusigar," katanya.

Sementara itu oanggota Komisi C DPRD Gunung Kidul Eko Rustanto menambahkan pengerjaan? gedung Dinas Perdagangan mengalami? keterlambatan? 30 persen.

"Kami menyarankan OPD terkait memberikan teguran, sehingga bisa selesai tepat waktu," katanya.

Ia mengatakan Dinas juga harus memenitor? secara? maksimal? untuk? mengejar? keterlambatan. Pihaknya berharap Realisasi anggaran pembangunan proyek belasan miliar ini harus diawasi dengan benar. "Jangan sampai ada pelanggaran," katanya.
KR-STR

Editor: Nusarina Yuliastuti

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga