Rabu, 18 Oktober 2017

Polres menempatkan anggota di daerah rawan kemacetan

id macet
Polres menempatkan anggota di daerah rawan kemacetan
Ilustrasi kemacetan di jalan (antarafoto.com)
Kulon Progo, (Antara Jogja) - Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menempatkan anggota di simpul jalan, depan sekolah, dan depan perkantoran untuk mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Kulon Progo AKBP Irfan Rifai melalui Kasubbag Humas Polres Kulon Progo AKP Heru Meiyanto di Kulon Progo, Rabu, mengatakan pelayanan pagi dengan menggelar anggota Polres Kulon Progo di tempat rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang memulai aktivitasnya.

"Pergelaran Personel ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan kemacetan, dan ini dilakukan setiap hari pada jam kerja," katanya.

Ia berharap warga masyarakat untuk selalu berhati hati dalam berkendara dan mematuhi rambu rambu lalu lintas serta petunjuk oleh petugas yang ada lapangan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan lalu lintas.

"Kami berupaya meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas, karena hampir setiap hari terjadi kecelakaan dengan kerusakan sedang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Galur Kompol B. Muryanto meminta seluruh anggota Polsek Galur baik itu perwira, bintara maupun PNS untuk selalu menjaga kerukunan antar anggota. Kapolsek juga mengingatkkan untuk kebersihan markas agar selalu dijaga sehingga warga yang berkunjung ke Polsek dapat merasakan kenyamanan.

Selain itu, Marwanto menekankan kepada anggota untuk melaksanakan patroli ke desa-desa guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kami berterima kasih kepada anggota yang tetap semangat dan siap siaga baik siang maupun malam, semoga seluruh pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan memperoleh nilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya. ***2***

(KR-STR)

Editor: Victorianus Sat Pranyoto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga