Gunung Kidul buat unit usaha baru BUMD

id gunung kidul

Gunung Kidul D.I.Yogyakarta (Foto Antara/Agus Priyanto)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membuat unit usaha baru dari Badan Usaha Milik Daerah yang mewadai sektor usaha pada 2018.

"Saat ini kita tengah menjalin komunikasi intens dengan bagian perekonomian pemkab, untuk membahas rencana pembuatan BUMD baru. Saat ini masih proses," kata Kepala Sub Bagian Rancangan Hukum Bagian Hukum Setda Gunung Kidul Fakhrudin?di Gunung Kidul, Jumat.

Ia mengatakan proses pembuatan draf ini diharapkan selesai tahun ini dan akan masuk dalam program legislasi daerah 2018.

"BUMD baru yang digagas pemkab akan bergerak dalam bidang aneka usaha, dan nantinya akan ada beberapa unit usaha," katanya.

Fakhrudin mengatakan kemungkinan salah satu unit usaha adalah? pabrik es hingga penginapan, namun demikian pihaknya belum bisa memberikan gambaran utuh mengenai rencana tersebut.

"Mirip dengan BUMD yang sudah ada seperti BDG dan PDAM Tirta Handayani, menggunakan manajemen sendiri. Tetapi saat ini kita masih fokus menyelesaikan draf raperda," katanya.

Sementara Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Gunung Kidul Azman Latif membenarkan wacana tersebut.

Saat ini masih proses persiapan dan membentuk payung hukum terkait hal itu.

"Saat ini masih berproses untuk pembuatan perda," katanya.
KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar