Kulon Progo kumpulkan nelayan terjemahkan visi-misi Sultan

id sultan

Kulon Progo kumpulkan nelayan terjemahkan visi-misi Sultan

Sri Sultan HB X (Foto Antara/Noveradika)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, segera mengumpulkan nelayan di wilayah itu untuk menerjemahkan visi-misi kemaritiman Gubernur Sri Sultan HB X dalam rangka "Menyongsong Abad Samudera Hindia untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja".

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Selasa, mengaku sudah memerintahkan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mengundang nelayan di wilayah itu.

"Dalam waktu dekat ini, kami mengundang nelayan untuk menerjemahkan visi-misi gubernur," katanya.

Ia mengatakan inti dari pertemuan ini, dirinya akan menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya dari nelayan Kulon Progo serta harapan-harapan mereka terhadap kebijakan kemaritiman di Pemda DIY.

"Kami akan merangkum aspirasi nelayan menanggapi visi-misi gubernur, sehingga menjadi kebijakan yang dapat diterapkan di Kulon Progo," katanya.

Selain itu, Hasto berharap untuk mendukung visi-misi kemaritiman gubernur, Pelabuhan Tanjung Adikarto segera diselesaikan supaya kapal-kapal besar ukuran 30 grosston dapat mendarat.

Kalau kapal besar mendarat, katanya, maka pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan akan berkembang cepat.

"Saat ini kewangan pelabuhan ada di provinsi, tentu kami berharap provinsi menyelesaikan pemecah ombak dan dioperasikan, sehingga kapal besar bisa masuk. Kami berharap kapal penangkap ikan 30 grosston bisa mendarat di Pelabuhan Tanjung Adikarto," katanya.

KR-STR