Dispar rangkul blogger promosikan potensi wisata Sleman

id Dispar rangkul blogger promosikan potensi wisata Sleman

Dispar rangkul blogger promosikan potensi wisata Sleman

Branding Kabupaten Sleman "Sleman The Living Culture" (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto) (antara)

Sleman,  (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Kavupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta merangkul para blogger untuk turut mempromosikan potensi-potensi wisata di wilayah setempat.

"Kami bersama 20 blogger beberapa waktu lalu melakukan penjelajahan ke objek-objek wisata baru di Kecamatan Prambanan," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman Sudarningsih, Minggu.

Menurut dia, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan dan memviralkan destinasi wisata baru di Kecamatan Prambanan.

"Dengan dukungan para blogger ini diharapkan keberadaan destinasi-destinasi wisata di Sleman semakin dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas melalui media blog," katanya pula.

Ia mengatakan, Bupati Sleman Sri Purnomo yang turut serta pada kegiatan tersebut juga berharap potensi wisata di Kabupaten Sleman bisa diberdayakan semaksimal mungkin.

Bupati menilai objek wisata pada suatu wilayah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut jika dikelola dengan baik.

Apabila kegiatan pariwisata ini bisa berjalan, maka akan berimbas juga pada kesejahteraan masyarakat, katanya lagi.

Sri Purnomo menjelaskan bahwa keberhasilan pengelolaan destinasi wisata salah satunya ditentukan oleh sosialisai yang baik.

"Pada era perkembangan teknologi informasi ini harus mampu memanfaatkan media sosialisasi yang berbasis TI. Makanya kami ajak blogger ini `kan tujuannya agar nanti hasil kegiatan ini bisa diupload, sehingga bisa diketahui masyarakat luas," katanya lagi.

Sudarningsih mengatakan bahwa objek wisata bisa menjadi lahan pekerjaan bagi warga di sekitarnya.

Ia berharap, para pemuda dan masyarakat pada umumnya untuk terus menumbuhkan kreativitasnya untuk memberdayakan potensi objek wisata yang ada di wilayahnya.

"Sebenarnya itu bisa jadi lapangan pekerjaan juga. Kami harap para pemuda bisa terus berkreasi lagi," katanya.

Ada tiga destinasi wisata yang dikunjungi dalam kegiatan Fun Trip tersebut, dengan meeting point pada objek wisata Tebing Breksi.

"Pertama, peserta diajak menjelajahi Selo Langit, di sana peserta disuguhi pemandangan Rowo Jombor di Kabupaten Klaten yang luar biasa dari ketinggian Selo Langit. Kedua peserta berpindah Bukit Teletubies. Di sana peserta bisa melihat Rumah Dome Teletubies dari ketinggian," katanya pula.

Terakhir, peserta menikmati sunset di Bukit Klumprit yang sangat eksotis. Dari Bukit Klumprit peserta bisa melihat city view dengan latar belakang sunset yang sempurna.



Budisantoso Budiman

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024