Pemkab Kulon Progo gelar "Fun Trip"

id Kulon Progo

Pemkab Kulon Progo gelar "Fun Trip"

Pemkab Kulon Progo (Foto Istimewa)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Insan Pariwisata Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar agenda "Fun Trip" yang akan dilaksanakan pada Februari 2018 dalam rangka mempromosikah potensi wisata di wilayah itu.

"Kami akan mengadakan Fun Trip yang mengundang travel agent baik dari Indonesia maupun negara tetangga," kata Ketua Insan Pariwisata Indonesia (IPI) Pradianto Datu Jatmiko di Kulon Progo, Kamis.

IPI merupakan penggiat pariwisata antara lain travel agent, pengelola transportasi dan pemandu wisata.

Rencana kegiatan Fun Trip ini sendiri nantinya akan menjelajahi beberapa objek wisata unggulan di Kulon Progo selama tiga hari.

Pradianto menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat potensi wisata di Kulon Progo dengan mengajak para travel agent untuk sekaligus nantinya dapat mempromosikan kembali destinasi wisata Kulon Progo.

"Pada 2017, kami sudah bekerja sama dengan Kabupaten Sleman dan kemudian 2018 kita harapkan bisa bekerja sama dengan Kulon Progo," kata Pradianto.

Untuk selanjutnya, pihak IPI dan penyelenggara acara akan terus melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas Pariwisata, mengingat persiapan yang dilakukan hanya sekitar titq bulan.

Menanggapi rencana Fun Trip dari IPI ini, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menerima dan mengapresiasi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 16-18 Februari 2018, karena akan mempromosikan pariwisata di Kulon Progo, ke kancah nasional dan internasional.

Menurut Hasto, kegiatan seperti ini akan mampu memberikan dampak positif pada industri wisata yang ada di Kulon Progo. Destinasi yang akan diangkat lebih ke wisata alam yang berada di Pegunungan Menoreh.

"Itu akan kami bikin kegiatan selama tiga hari dan semuanya ada di Menoreh yang kemudian kami bisa menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada di Menoreh," kata Hasto Wardoyo. ***1***


(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024