Transaksi di BEI berhenti akibat gangguan Datafeed

id Transaksi di BEI berhenti akibat gangguan Datafeed

Transaksi di BEI berhenti akibat gangguan Datafeed

Bursa Efek Indonesia (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye/17)

Jakarta (Antara) - Aktivitas transaksi efek di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat berhenti selama sekitar 5 menit pada sesi perdagangan pagi ini akibat terdapat gangguan pada distribusi Datafeed ke Anggota Bursa (perusahaan sekuritas).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa terdapat gangguan pada distribusi Datafeed (sistem penyebaran data) di BEI pada hari ini (27/10), pada pukul 09.50 waktu JATS (Jakarta Automated Trading System)," papar Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI 
Yulianto Aji Sadono dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Ia menyampaikan bahwa sebagai upaya untuk memulihkan layanan Datafeed, BEI telah melakukan upaya perbaikan sehingga pada pukul 09.55 waktu JATS, distribusi Datafeed telah berjalan normal seperti biasa.

Ia menambahkan bahwa sistem perdagangan efek akan berhenti jika informasi data kepada Anggota Bursa tidak dapat terhubung dengan Bursa Efek Indonesia.

Terpantau pada perdagangan sesi pertama hari ini (27/10) pukul 10.30 WIB, indeks harga saham gabungan (IHSG) di BEI mengalami penguatan sebesar 16,36 poin (0,27 persen) menjadi 6.012,21 poin. ***3***
(KR-ZMF)