EGTC beri edukasi mahasiswa

id EGTC beri edukasi mahasiswa

EGTC beri edukasi mahasiswa

Suasana kegiatan EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di GSP UGM. (Foto istimewa)

Yogyakarta (Antara Jogja) - Kegiatan EMTEK Goes To Campus (EGTC) selain untuk memperkenalkan dan mendekatkan EMTEK Media Group juga bertujuan memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan antara praktisi dengan mahasiswa yang dikemas dengan sentuhan entertainment.

"Dengan demikian, kegiatan EGTC itu tetap dapat menghibur peserta yang hadir," kata Program Communication SCTV dan Indosiar Andika Wattimena di sela EGTC di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa.

Andika mengatakan kegiatan EGTC yang digelar untuk kedua kalinya itu merupakan sebuah kegiatan yang memadukan edukasi dan entertainment. EGTC digagas EMTEK Media Group yang di antaranya menaungi stasiun televisi SCTV dan Indosiar serta KMK Online.

"Pada tahun ini Kota Yogyakarta menjadi kota keempat dari rangkaian 'roadshow' EGTC 2017, yang berlangsung selama tiga hari, 30 Oktober hingga 1 November," kata Andika.

Menurut dia, EGTC hadir dalam serangkaian agenda di antaranya kegiatan "workshop" mengenai Graduate Mentorship Program dan Journalism Workshop pada hari pertama.

Pada hari kedua berlangsung sesi "sharing" dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, tokoh inspirasi muda yakni Dude Herlino sebagai artis dan pengusaha muda serta Demian seorang International Illusionist, Muhamad Fajrin Rasyid yang merupakan Co-Founder dan CFO Bukalapak.com.

Pada hari ketiga akan hadir "talkshow" dengan narasumber yang tak diragukan lagi eksistensinya di bidang masing-masing yakni news presenter Ira Koesno, CEO Career Talks dengan VP Business Development BBM yakni Adrian Anwar, serta Maudy Ayunda yang mewakili sosok inspirasi muda.

Selain kegiatan berupa "workshop" dan "talkshow", EGTC di Yogyakarta juga mengadakan lomba news presenter yang proses penilaiannya dilakukan oleh para news presenter SCTV dan Indosiar. Sementara para komika dari jebolan Stand Up Comedy Academy Indosiar juga akan tampil open mic untuk menghibur.

EMTEK Group merupakan kelompok usaha modern dan terintegrasi yang memiliki tiga divisi usaha utama yakni media, telekomunikasi dan solusi TI, serta konektivitas.

Selain SCTV dan Indosiar, EMTEK Media group juga menaungi KMK Online (liputan6.com, vidio.com, bintang.com, bola.com) serta tayangan berbayar Nexmedia.

(B015)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024