PKS menargetkan masuk tiga besar pemilu 2019

Pewarta : id Pks

PKS (Foto antaranews.com)

Kulon Progo, (Antara Jogja) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menargetkan masuk tiga partai besar perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Ketua DPD PKS Kulon Progo Muh Ajrudin Akbar di Kulon Progo, Senin, mengatakan, saat ini PKS Kulon Progo melakukan konsolidasi pengurus ranting atau pengurus tingkat desa dan melakukan pengukuhan pengurus tahap terakhir 100 persen restrukturisasi desa se- Kabupaten Kulon Progo.

"PKS Kulon Progo sudah memiliki pengurus di 88 desa yang ada di Kabupaten Kulon Progo. Dalam penyegaran peran dan makin kuat nya pengabdian kader ke masyarakat maka DPD PKS Kabupaten Kulon Progo melakukan restrukturusasi kepengurusan tingkat desa di seluruh desa yang ada," katanya.

Ia mengatakan perjuangan politik memiliki peran strategis dalam berkhidmat kepada masyarakat, maka PKS akan mendorong pengurusnya untuk serius berjuang dalam jalur ini sebagai ladang ibadah, serta harus memiliki integritas dan kejujuran yang tinggi.

"Ke depan, kader harus bekerja lebih keras mewujudkan misi PKS Kabupaten Kulon Progo menjadi tiga besar dalam Pemilu 2019," katanya.

Selain itu, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Kulon Progo Agung Raharja mengatakan DPD PKS Kulon Progo melakukan pembekalan lapangan bagi kader perempuan. Pembekalan ini sengaja dilakukan agar kader perempuan makin bisa berperan lebih di masyarakat. Apalagi Kulon Progo menjadi salah satu wilayah yang punya catatan potensi bencana alam yang memgancam.

"Kami menggelar pelatihan khusus bagi perempuan yang fokus pada kerelawanan. Materi kami berikan berupa kegiatan kegiatan yang menunjang antisipasi dan pengendalian bencana secara umum. Ada early warning sistem, mitigasi bencana serta penangan penangan kegawat daruratan praktis," katanya.

Pelatihan ini berlaku bagi seluruh kader perempuan PKS, baik kader muda atau kader kader senior. "Kami wajibkan semua kader perempuan mengikutunya, agar kapasitas kader kita semakin baik dalam menunjang pengabdian kepada masyadakat," kata Agung.***2***

(KR-STR)

Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar