GRN dukung Jokowi-Muhaimin Iskandar dalam Pemilu 2019

Pewarta : id GRN

Koordinator Guyub Rukun Nusantara (GRN) Andy Kartala pada Deklarasi Dukungan Jokowi-Muhaimin Iskandar Sebagai Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2019. (Foto Antara/Bambang)

Yogyakarta (Antara) - Kaum muda Yogyakarta yang tergabung dalam Guyub Rukun Nusantara mendukung Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Umum 2019.

"Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini menjadi Presiden RI dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar adalah sosok harapan masyarakat Indonesia," kata Koordinator Guyub Rukun Nusantara (GRN) Andy Kartala di Yogyakarta, Selasa.

Pada Deklarasi Dukungan Jokowi-Muhaimin Iskandar Sebagai Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2019, Andy mengatakan kedua tokoh nasional itu pantas untuk membawa Indonesia dalam adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan.

Menurut dia, Jokowi adalah tokoh politik yang mempresentasikan kekuatan politik nasionalis, sedangkan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin adalah politikus yang bisa menjadi representasi dari kalangan nahdliyin.

"Bertemunya dua arus besar dalam kepemimpinan nasional itu kami nilai cukup untuk mewakili keragaman rakyat dan budaya Indonesia," katanya.

Ia mengatakan Jokowi "concern" dengan isu kerakyatan, perbaikan infrastruktur dan perekonomian, serta peningkatan investasi untuk penciptaan lapangan kerja.

Cak Imin aktif turut memperjuangkan nasib para petani dan nelayan, serta menjadi penyambung aspirasi sosial ekonomi warga nahdliyin yang kebanyakan tinggal di perdesaan.

Dengan demikian, kata dia, aspek pembenahan ekonomi rakyat diharapkan dapat menjadi yang terdepan dibandingkan dengan soal politik praktis.

"Oleh karena itu, kami menyatakan dukungan terhadap Jokowi dan Cak Imin sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Kami berharap Jokowi-Cak Imin dapat membawa Indonesia lebih maju di masa mendatang," katanya.

Menurut dia, GRN tidak ada kaitan dengan partai politik, meskipun menyuarakan aspirasi politik. GRN adalah wadah berkumpul anak muda untuk membicarakan hal-hal kekinian dalam bingkai kecintaan pada NKRI.

"Semoga aspirasi kami direstui Allah SWT dan mendapat tanggapan yang baik dari warga Yogyakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Andy.

(B015)
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar