Gunung Kidul membuka kesempatan investor membangun hotel

id Hotel

Gunung Kidul membuka kesempatan investor membangun hotel

Ilustrasi (Foto Istimewa)

Gunung Kidul, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membuka kesempatan investor berinvestasi membangun hotel dan resor untuk mendukung lama tinggal wisatawan yang saat ini masih 1,2 hari.

Bupati Gunung Kidul Badingah di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan pemkab membuka kesempatan kepada investor yang akan mendirikan hotel atau tempat menginap resort yang representatif.

"Hingga saat ini masih sedikit investor yang menanamkan modalnya dalam bidang itu," kata Badingah.

Menurut dia, pemkab ingin mendorong wisata bisa tinggal lebih lama. "Tolong dicatat, kami terbuka kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di bidang hotel atau resor," katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan membantu mengawal, asal perizinan yang ditentukan dipenuhi oleh investor. Sehingga bisa cepat diselesaikan. "Kalau memenuhi persyaratan, akan kami kawal dalam proses perizinanannya," katanya.

Badingah mengatakan ini Gunung Kidul sedang memerlukan investasi, dan pemkab berjanji akan mengawal para investor, sehingga investor tak perlu ragu untuk masuk ke Gunung Kidul.

"Jangan ragu untuk menananmkan investasi kesini," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunung Kidul Saryanto mengatakan saat ini lama tinggal wisatawan masih 1,2 hari, artinya sebagian besar wisatawan hanya berangkat sore dari rumah dan sampai ke gunungkidul pagi, sore langsung pulang.

"Kami berupaya meningkatkan lama kunjungan wisatawan salah satunya mendorong investor untuk membangun hotel," katanya.

Dia mengakui saat ini sudah banyak penginapan tetapi belum layak digunakan untuk keluarga. Sehingga jika ada investor yang membangun dengan konsep yang bagus bisa meningkatkan lama kunjungan wisatawan. ***1***

(KR-STR)

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024