PDAM Sleman penghijauan Lereng Gunung Merapi

id Penghijaun lereng Gunung Merapi

PDAM Sleman penghijauan Lereng Gunung Merapi

Wisata Volcano Tour Merapi Wisatawan dengan menggunakan mobil Jeep mengikuti wisata "Volcano Tour Merapi" di kawasan lereng Gunung Merapi, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Minggu (29/12). Pada liburan Natal dan akhir tahun jumlah pengunjung yang meng

Sleman (Antara Jogja) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sleman dalam rangka memperingati HUT yang ke-25 mengadakan kegiatan penanaman 1.000 pohon di lereng Gunung Merapi.

Kegiatan di Plunyon, Umbulharjo, Cangkringan Sleman, Jumat dihadiri Bupati Sleman Sri Purnomo, Dewan Pengawas PDAM, Asiter KODIM Sleman, Kepala Dinas dan Instansi di lingkungan Pemkab Sleman serta karyawan PDAM.

Kegiatan juga mendapat dukungan dari KODIM 0732 Sleman yang mengerahkan 1 pleton SST.

Direktur Utama PDAM Sleman Dwi Norwanta, mengatakan, kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT yang ke 25 PDAM Sleman.

"1.000 pohon ditanam di lingkungan lereng Merapi ini dan jenis tanaman disesuaikan dengan endemik yang ada di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga ketersediaan sumber air di lereng Merapi," katanya.

Bupati Sleman secara simbolis menanam pohon Puspa didampingi Direktur Utama PDAM Sleman, Dewan Pengawas PDAM serta pejabat lainnya, jajaran TNI dari KODIM 0732 Sleman serta masyarakat sekitar lereng Merapi.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut gembira upaya penanaman 1.000 pohon yang dilakukan PDAM Sleman, karena merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kelestarian lingkungan dan sumber air.

"Tidak hanya mengambil air saja namun juga berupaya agar sumber air dapat tersedia dengan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan sangat mendukung upaya Pemkab Sleman dalam memelihara kelestarian lingkungan dan menciptakan Sleman yang sejuk dan hijau.

"Selain itu kegiatan penanaman pohon? ini merupakan salah satu momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya arti pemeliharaan kelestarian lingkungan untuk kemaslahatan selu?ruh makhluk hidup di bumi ini," katanya.

Bupati berpesan kepada masyarakat sekitar lereng Merapi untuk ikut menjaga agar pohon yang ditanam dipastikan dapat hidup diiringi dengan upaya pemeliharaan.

"Mengingat tanpa pemiliharaan yang? baik, maka pohon yang kita tanam tidak akan dapat tumbuh dengan optimal," katanya.

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Mamiek
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar