Satgas Pangan Kulon Progo: ketersediaan pangan aman

id kulon progo

Ilustrasi kebutuhan pangan (antaranews.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Satuan Tugas Pangan Kepolisian Resor Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjamin distribusi pangan lancar dan ketersediaan pangan di wilayah itu sangat aman.

"Dari hasil pemantauan di lapangan oleh Satuan Reskrim, di Kulon Progo tidak ditemukan adanya penimbunan barang atau kelangkaan barang atau terjadinya aksi penimbunan," kata Kapolres Kulon Progo AKBP Irfan Rifai di Kulon Progo, Selasa.

Ia mengatakan Satgas Pangan terus bekerja melakukan pengawasan di lapangan, apalagi menjelang Natal 2017 dan Pergantian Tahun Baru 2018, serta distribusi pupuk memasuki masa tanam di wilayah itu.

"Satgas Pangan masih bekerja dan terus membuat laporan," katanya.

Irfan mengatakan tugas pokok Satgas Pangan adalah mengantisipasi penimbunan-penimbunan kebutuhan pokok, seperti beras, gula, dan bawang merah,

"Alhamdulillah di Kulon Progo nihiL. Kalaupun terjadi kenaikan, kenaikannya tidak signifikan, masih naik dan turun," katanya.

Kepala Dinas Perdaganan Kulon Progo Niken Probo Laras mengatakan dirinya belum pernah diajak rapat koordinasi dengan Satgas Pangan. Sehingga, dinas tidak mengetahui perkembangan Satgas Pangan yang dibentuk Polda DIY.

"Sampai saat ini, kami belum pernah sama sekali melakukan rapat atau mengadakan pertemuan koordinasi membahas masalah pangan hingga distribusinya,` kata Niken.

(KR-STR)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar