Korban tanah longsor Kulon Progo ditemukan

id Korban tanah longsor Kulon Progo ditemukan

Korban tanah longsor Kulon Progo ditemukan

Pencarian korban tanah longsor di Ngroto, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah ditemukan oleh tim gabungan dengan didukung anjing pelacak. (Foto ANTARA/Sutarmi/ags/17)

Kulon Progo - (Antara) - Dua korban tanah longsor di Ngroto, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah ditemukan oleh tim gabungan dengan didukung anjing pelacak sekitar 10.00 WIB.

Kapolres Kulon Progo AKBP Irfan Rifai di Kulon Progo, Kamis, mengatakan jenazah Daladi dan Heri ditemukan dalam kondisi tidak bernyama.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan. Petugas masih melakukan pembersihan material longsor yang menutup akses jalan warga," katanya.

Ia mengatakan kedua korban selanjutnya akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk prosedur autopsi. Jenazah akan dimandikan, dikafani, dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Saat ini, jenazah masih di RS Bhayangkara," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo Gusdi Hartono mengatakan petugas gabungan masih melakukan pembersihan material longsor di Ngroto, Pendoworejo, Girimulyo.

Sebanyak dua alat berat masih dikerahkan untuk mempercepat upaya menyingkirkan material longsor dari lokasi bencana alam, sebagai dampak siklon tropis Cempaka tersebut.

"Kami masih bekerja untuk membersihkan material longsor. Kami bekerja mengedepankan prinsip kehati-hatian, jangan sampai bencana ini mengabikatkan bencana lagi," katanya. ***4***
(U.KR-STR)