Dispar Sleman tingkatkan pelayanan wisatawan Tebing Breksi

id tebing breksi

Dispar Sleman tingkatkan pelayanan wisatawan Tebing Breksi

Objek wisata Tebing Breksi. (Foto ANTARA)

Sleman (Antara Jogja) - Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan di Taman Tebing Breksi di Kecamatan Prambanan, setelah objek wisata itu dinobatkan sebagai tujuan wisata baru terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2017.

"Terkait hasil yang diperoleh pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang menempatkan Tebing Breksi sebagai tujuan wisata terbaru terpopuler, langkah selanjutnya adalah melakukan peningkatan pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung di Sleman, khususnya di Breksi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih, Jumat.

Menurut dia, peningkatan pelayanan meliputi peningkatan aksesibilitas, atraksi yang ditawarkan, amenities yang ada, dan tentunya kualitas sumberdaya pengelola destinasi.

"Selain itu, upaya promosi destinasi akan tetap dilaksanakan dengan meningkatkan kerja sama yang erat antarpemangku kepentingan, dalam hal ini pemerintah, swasta, akademisi, media dan masyarakat sendiri," katanya.

Ia mengatakan, semuanya itu akan bermuara pada peningkatan kunjungan kembali wisatawan, karena wisatawan merasa puas dan ada kenangan indah yang membekas.

"Prestasi ini adalah prestasi semua pihak yang ada di DIY, khususnya di Kabupaten Sleman. Tak lupa terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan wisatawan telah memilih Tebing Breksi menjadi tujuan wisata baru terpopuler," katanya.

Sudarningsih mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada media yang telah berperan dalam mempromosikan Tebing Breksi sehingga menjadi tujuan wisata baru terpopuler.

"Dengan diperolehnya penghargaan API bagi ?Sleman maka menjadi pemacu dalam menyelenggarakan pembangunan pariwisata dengan lebih baik," katanya.

Ia mengatakan, Dispar Kabupaten Sleman akan terus bersinergi dengan semua pihak, eksternal dan internal dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan, terutama menjelang akhir tahun 2017, akan menghadapi libur natal dan tahun baru.

"Dengan informasi tentang breksi, wisatawan akan makin banyak berkunjung dan diharapkan seluruh objek Dan daya tarik wisata di Sleman akan memperoleh dampak yang bagus dari pemberitaan tersebut," katanya.

(U.V001)
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024