Ratusan pesepeda ikuti "tour de Menoreh"

id sepeda

Ilustrasi (Foto itfgaming.com) (itfgaming.com)

Kulon Progo (Antara Jogja) - Ratusan pesepeda atau pegowes berpartisipasi dalam Tour De Menoreh dalam rangka mengenalkan objek wista kawasan Bukit Menoreh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo di Kulon Progo, Sabtu, mengatakan kegiatan All Bike Tour De Menoreh 100 kilometer dan Fun Bike 10 kilometer akan sangat membantu pemkab dalam rangka memelihara semangat "Ayo Olahraga" dan sekaligus mempromosikan objek wisata.

"Kami berharap jumlah wisatawan yang datang ke Kulon Progo akan makin meningkat dan objek wisatanya semakin dikenal oleh semua orang di manapun," harap Hasto.

Selain itu, harap Hasto, objek-objek wisata yang ada di Kulon Progo tidak akan pernah sepi dari kegaiatan-kegiatan yang berkualitas dan makin dikenal oleh masyarakat luas, seiring dengan adanya beberapa mega proyek yang sedang dikerjakan di wilayah selatan, maka pengembangan objek wisata diarahkan dengan mengembangkan wisata alam dengan melibatkan masyarakat setempat.

Saat ini, muncul banyak tempat wisata baru yang dikelola oleh masyarakat setempat. Dengan mengambil rute objek wisata seperti melewati Waduk Sermo, Laguna Pantai Glagah, Bugel, dan Congot, maka peserta akan disuguhi panorama yang mempesonadari setiap sudut daerah di Kabupaten Kulon Progo ini.

"Kami sungguh berbangga bahwa objek-objek wisata dikenal masyarakat luas," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan Kabupaten Kulon Progo semakin dikenal masyarakat luas dan terus berinovasi dalam rangka menarik minat wisatawan untuk terus berkunjung kembali ke tempat ini.

Hal ini semua tentunya berkat dukungan dari masyarakat Kabupaten Kulon Progo yang turut mengembangkan objek wisatanya.

"Kami berharap peserta Tour De Menoreh dapat menikmati kegiatan pada hari ini dan terkesan dengan panorama disetiap sudut Kulon Progo," katanya.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Raden Isnanta mengapresiasi langkah Pemkab Kulon Progo mengangkat konsep sport tourism melalui Tour de Menoreh. Olahraga bersepeda dimanfaatkan sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi wisata kepada masyarakat.

"Kami senang olahraga bersepeda sudah jadi budaya," katanya.
KR-STR
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar