Rusia lega tidak bersama grup Spanyol di Piala Dunia 2018

id fifa world cup 2018

Moskow (Antara Jogja) - Juru taktik tim nasional sepak bola Rusia, Stanislav Cherchesov, menyatakan lega tidak berada satu grup bersama dengan juara dunia 2010 Spanyol pada undian Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rusia yang tidak melalui fase kualifikasi karena bertindak sebagai kesebelasan tuan rumah merupakan tim urutan terendah (posisi 65 pada November 2017) dalam peringkat Federasi Asosiasi Sepabola Internasional FIFA) yang akan mengikuti turnamen empat tahunan itu.

Vasili Berezutski dan tim tergabung dalam grup A bersama Mesir, Arab Saudi, dan Uruguay.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah saya bahagia atau tidak," kata Cherchesov, yang menukangi Rusia setelah mereka tersisih pada fase grup Piala Eropa 2016, seperti dilansir AFP, Jumat (1/12).

Cherchesov, yang pernah menjadi penjaga gawang Timnas Sepak BOLA Rusia, mengatakan tidak gentar menghadapi penyerang-penyerang kelas dunia yang dimiliki Mesir dan Uruguay.

"(Mohamed) Salah, (Edinson) Cavani, dan (Luis) Suarez hanyalah nama, sementara permainan yang akan menunjukkan kualitas tim," kata Cherchesov.

Rusia belum pernah lolos dari putaran pertama dalam tiga edisi Piala Dunia pada 1994, 2002 dan 2014, sejak bubarnya Uni Soviet.

Mereka memulai putaran final 2018 melawan Arab Saudi pada 14 Juni di Stadion Luzhniki di Moskow, kemudian menghadapi Mesir di Saint Petersburg lima hari kemudian sebelum menyelesaikan fase grup melawan Uruguay pada 25 Juni di Samara.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar