Dishubkominfo Sleman fasilitasi para "Startup Digital"

id Startup

Ilustrasi salah satu produk UMKM (Foto antaranews.com) (antaranews.com)

Sleman, (Antara Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendukung tumbuh dan berkembangnya para pelaku "startup" di wilayah setempat dengan memberikan fasilitas-fasilitas pendukung.

"Pemerintah berperan memberikan fasilitas bagi seluruh `startup digital` yang beraktivitas di Kabupaten Sleman," kata Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman Surya Eka Prihantoro, Rabu.

Menurut dia, ke depan Diskominfo Sleman akan lebih banyak berkomunikasi dan berinteraksi dengan "startup digital" agar mereka bisa berkembang.

"Pemkab Sleman juga tengah menyusun sebuah solusi yang memungkinkan `startup digital` di Sleman bisa saling berbagi ilmu dan ide," katanya.

Surya mengatakan, upaya ini akan direalisasikan pada 2018 atau 2019, sehingga nanti perkembangan startup di Sleman itu bisa lebih pesat dan Sleman sendiri menjadi kabupaten yang bisa memproduksi produk-produk dari "startup digital" itu agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami terus mendorong mereka agar mampu memproduksi produk-produk yang bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo juga menyampaikan gerakan "satrtup digital" memiliki kaitannya dengan Gerakan 100 Smart City yang tengah dijalankan Kabupaten Sleman.

"Sebetulnya endingnya smart city ini hampir sama dengan 100 startup digital yakni memudahkan kehidupan masyarakat dari yang awalnya lama menjadi cepat dari yang awalnya sulit menjadi mudah," katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Sleman memiliki potensi yang besar untuk startup bisnis, karena 250 ribu mahasiswa ada di Sleman. Karenanya, Pemerintah Kabupaten Sleman mendorong generasi muda ini untuk dapat terus berkarya.

"Bahkan sebelum lulus sudah bisa punya penghasilan, bisa membuka lapangan kerja, sehingga siap terjun ke pasar bebas tingkat ASEAN," katanya.
(U.V001)
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar