Asdeksi selenggarakan Lokakarya Nasional di Sleman

id Asdeksi selenggarakan Lokakarya Nasional di Sleman

Sleman (Antara) - Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia menyelenggarakan lokakarya nasional yang diikuti? Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, Jumat.

Lokakarya dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Ketua Umum Asdeksi Tri Puguh Priyadi ditandai pemukulan gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada Sekretaris DPRD Kota Gorontalo Sutarto dan Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkulu Elyandes Kori.

Ketua Umum Asdeksi Tri Puguh Priyadi mengatakan Lokakarya Nasional Asdeksi diikuti Sekretaris DPDR Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Desember 2017.

"Tugas Sekretaris DPRD memang pekerjaan yang lain daripada yang lain, karena atasannya banyak yaitu Anggota DPRD," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap melalui kegiatan tersebut, bisa semakin mengoptimalkan fungsi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota dalam mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki dalam rangka menunjang fungsi DPRD di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan secara efektif, effisien dan transparan, dengan muara meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan publik.

"Asdeksi yang telah berdiri sejak 2001 tentunya telah melalui proses perjalanan organisasi yang cukup panjang untuk menjadi sebuah organisasi profesi yang mampu memberikan manfaat bagi anggotanya," katanya.

"Terbukti pada hari ini Asdeksi mampu menangkap isu krusial seiring dengan era keterbukaan informasi dan globalisasi memilih tema lokakarya Teknis Pelaksanaan Penyelenggaraan Kegiatan Pendalaman Tugas DPRD Serta Penyusunan Anggaran Berbasis e-Planning dan e-Budgeting pada Sekretariat DPRD," katanya.

Ia juga berharap lokakarya tersebut dapat memberikan rumusan-rumusan serta upaya-upaya strategis bagi anggotanya untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok fungsinya sebagai dinamisator, komunikator, dan mediator dalam mensinergikan hubungan kemitraan lembaga eksekutif dan legeslatif di daerah dengan outcome kolektif yaitu penguatan performa pemerintah daerah yang lebih efektif, effisien dan transparan.***2*** (U.V001)